Pelajar Kembali Dapat Kuota Gratis, Erwan: Akan Ada Lagi

Sabtu 07-08-2021,09:30 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong, mengonfirmasikan kemungkinan akan ada kuota internet gratis lagi untuk tahun 2021 ini. Bantuan paket kuota data internet gratis bertujuan untuk menunjang pelaksanaan pembelajaran pada masa pandemi Corona Virus Diseases 2019 (COVID-19).

"Kita selaku Disdikbud daerah hanya sebatas mengetahui bahwa sudah ada informasi dari pusat, akan ada kuota internet gratis lagi," ungkap Kepala Disdikbud Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju, melalui Kabid Pembinaan dan Ketenagaan, Erwan Zuganda kepada wartawan Jumat (6/8).

Dikatakan Erwan, kuota internet gratis tersebut diperuntukkan bagi pelajar dan juga guru di Kabupaten Rejang Lebong. Adapun persyaratan yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan kuota internet gratis tersebut, yakni peserta didik harus terdaftar di aplikasi Dapodik, memilki nomor ponsel aktif atas nama peserta didik atau orang tua. Kemudian bagi pendidik juga harus terdaftar di aplikasi Dapodik dan berstatus aktif. Serta memiliki nomor ponsel yang aktif.

"Jadi di kita ini untuk jenjang PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah," katanya.

Dirinya melanjutkan, untuk besaran kuota internet gratis yang akan tersalurkan pihaknya belum mengetahui secara pasti.

"Karena memang kita disini tidak ada penugasan secara khusus terkait program tersebut. Namun kita hanya sebatas mengetahui," tuturnya.

Lebih jauh Erwan menambahkan, adapun jumlah peserta didik pada PAUD di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 4.380 murid. Untuk jenjang SD terdapat 27.880 murid. Selanjutnya pada jenjang SMP sebanyak 12.608 murid. Sedangkan untuk pindidik pada jenjang PAUD sebanyak 130 pendidik. Kemudian jenjang SD sebanyak 1.700 pendidik dan pada jenjang SMP sebanyak 900 pendidik.

"Jumlah tersebut merupakan gabungan peserta didik sekolah negeri dan sekolah swasta. Begitu juga dengan tenaga pendidiknya," tandasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait