Harga Tomat Naik

Senin 09-08-2021,09:51 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Petani tomat terkusus petani yang memiliki lahan di daerah dua jalur Kabupaten Rejang Lebong saat ini bisa merasa senang. Ini karena harga tomat mengalami kenaikan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh San(45) salah satu petani .

"Alhamdulillah saat ini kami merasa sedikit senang, pasalnya dengan kondisi dan situasi kita yang sedang mengalami pandemi seperti sekarang, tomat mengalami kenaikan harga," katanya saat di wawancara CE, kemarin (8/8).

San juga mengatakan bahwa kenaikan harga tomat sekarang bisa dibilang sampai 50 persen.

"Kenaikan harga tomat saat ini bisa dibilang lumayan tinggi pasalnya kalau di lihat dari harga sebelumnya Rp.3.000/kg sedangkan harga sekarang mencapai Rp.6.500/kg itu pun kita jualnya di gudang sayur," terangnya.

Disisi lain petani tomat lainnya, Tin (39) mengatakan, bahwa dengan kenaikan harga tomat sekarang dirinya merasa terbantu.

"Merasa terbantu dek kami petani dengan kenaikan harga tomat yang naik, paling tidak menambah penghasilan," tuturnya.

Tin juga mengungkap bahwa kenaikan harga tomat ini baru baru saja dalam 1 bulan ini.

"Kalau kenaikan harga tomat yg terjadi sekarang ini belum lama dek baru baru ini saja, kalau sebelumnya saya jual harganya cuma Rp.2.500-Rp.3.000/ kg Alhamdulillah sekarang harganya Rp.6.000-Rp.6.500/ kg," terangnya.(CW2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait