Anak Pedagang Kerupuk Sekolah ke Amerika

Selasa 10-08-2021,13:02 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Balqis Permata Hutami merupakan seorang putri dari Bapak Heripani (Ayah sambung) dan Ibu Weli Handayani. Kedua orang tua sangat bangga terhadap prestasi anaknya yang berhasil mewakili Provinsi Bengkulu, khususnya SMAN 1 Kabupaten Rejang Lebong dalam pertukaran pelajar ke Negeri Paman Sam. Hal tersebut diungkapkannya kepada wartawan Senin (9/8).

"Kami selaku orang tua Balqis tentu sangat bangga dengan apa yang telah dicapai oleh Balqis. Kami juga bersyukur kepada Allah, anak kami Balqis bisa membanggakan sekolahnya, nama daerah dan tentunya juga kebanggaan buat keluarga. Ini merupakan suatu berkah dan juga amanah bagi anak kami," ungkapnya kepada CE saat di ruang tamu keluarga rumahnya.

Dirinya menjelaskan bahwa, mereka hanya berasal dari keluarga biasa. Yang mana diketahui mata pencaharian sang bapak yakni berdagang kerupuk, berkeliling ke warung-warung untuk menjajakan barang dagangannya.

"Kami berasal dari keluarga yang sederhana. Pekerjaan bapak itu ya berjualan kerupuk kemplang, dititipkan di warung," katanya.

Ibu Weli melanjutkan, di satu sisi dirinya juga mengkhawatirkan keadaan anaknya yang sekolah jauh di negeri orang. Sebagaimana sebelumnya dirinya tidak pernah terpisah jauh dari sang anak.

"Sebagai orang tua juga, tentu kami khawatir ya. Khawatir soal kesehatannya, pola hidupnya disana dan lingkungan baru dimana Balqis harus bisa beradaptasi," ujarnya.

Dirinya juga menceritakan sedikit tentang anaknya (Balqis), dalam kegiatan sehari-hari dirumah. Menurutnya, Balqis adalah seorang anak yang konsisten dalam segala hal, tekun, dan percaya diri.

"Keseharian Balqis dirumah ya membantu ibunya, seperti mencuci piring, menyapu dan membereskan rumah. Itu dia selalu konsisten, tidak pernah absen. Kemudian juga ibadahnya selalu dijaga, apabila shalat subuh dia kesiangan, maka dia akan menangis. Kemudian dengan teman-temannya dia selalu perduli dan senang membantu temannya apabila sedang kesusahan," terangnya.

Terakhir dirinya menambahkan, sangat berharap semoga anaknya selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Selain itu, semoga apa yang menjadi mimpi dan cita-citanya bisa terwujud. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait