5 Nama Berpeluang jadi Sekda

Sabtu 21-08-2021,10:33 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Berdasarkan waktu masa jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepahiang yang saat ini dijabat Zamzami Zubir akan berakhir pada 25 Oktober 2021 mendatang. Siapa saja pejabat aktif Kabupaten Kepahiang saat ini yang diprediksi dapat mengisi jabatan tersebut.

Wartawan CE mencoba memprediksi nama-nama yang berdasarkan kepangkatan yang berpotensi besar untuk menduduki menjabat sebagai Sekdakab Kepahiang selanjutnya. Mereka diantaranya, Sekda Kepahiang saat ini Zamzami Zubir, Asisten I Hairah Aryani, Asisten II Sudarno Kusumo, Kadis Dikbud Hartono dan Kepala BKD PSDM Kepahiang Ardiansyah.

Kelima nama ini disebut sebut berpeluang untuk menduduki jabatan tersebut, selain cukup syarat secara aturan, ke 5 nya juga dinilai memiliki kinerja yang baik selama bertugas di Kabupaten Kepahiang.

Berdasarkan regulasi seseorang dapat menduduki jabatan tinggi setingkat sekda di Kabupaten Kepahiang, selain dibatasi pada umur maksimal 56 tahun pada saat pendaftaran, Pangkat minimal V.b Senior, telah mengikuti dan dinyatakan lulus Diklat Pim II.

Ardiansyah selaku Kepala BPD PSDM yang diprediksi juga berpeluang besar untuk mendapatkan jabatan tersebut saat dikonfirmasi terkesan malu malu, dan mengaku jika BKD PSDM yang nanti merupakan OPD yang memfasilitasi Tim seleksi jabatan tinggi d Kebupaten Kepahiang dan tidak akan mungkin sebagai penyelenggara ikut dalam seleksi lelang jabatan tersebut.

"Tidak lah, masa kami sebagai penyelenggara ikut didalamnya itu sama saja jeruk makan jeruk," seloroh Ardiansyah yang disinggung terkait dengn kesediaan dirinya untuk mencalonkan sebagai Sekda Kepahiang.

Dijelaskannya, Kabupaten Kepahiang tidak kekurangan SDM untuk menduduki jabatan tersebut banyak pejabat lain yang dianggap ardiansyah lebih layak dan pantas untuk menduduki jabatan tersebut. Disebutkannya nama nama yang dianggapnya lebih pantas untuk menduduki jabatan Sekda Kepahiang, diantaranya. Zamzami Zubir, Hairai Aryani, Sudarno Kusumo, Hartono.

"Kalau secara kepangkatan, kami melihat cukup banyak yang berpotensi, dan layak menduduki jabatan itu seperti Pak Sekda sekarang ini, Kadis Dikud, asisten I dan asisten II, dan masih banyak pejabat lain seperti Kadinkes, Kadis Perdagangan, Kepala BPBD, mereka mereka ini lebih pantas dari ada saya," ujarnya.

Hanya saja tegas ardiansyah, jika amanat tersebut dibebankan pada dirinya. Sebagai ASN dirinya tetap siap untuk mengembannya. Tapi sebagai Kepala BKD PSDM lanjut Ardiansyah, dirinya saat ini lebih fokus untuk menjalankan tahapan pelaksanaan seleksi jabatan Sekda yang mana jabatan Sekda saat ini akan berakhir pada tanggal 25 Oktober mendatang, agar tiba waktunya nanti Jabatan Sekda Kepahiang tidak mengalami kekosongan.

"Kami sekarang ini biar fokus untuk melaksanakan tahapannya saja, kami juga tengah melakukan koordinasi dengan KASN, terkait dengan rekomendasi izin dari KASN untuk kami menyusun tahapan pelaksanaan seleksinya saja, kalau siapa nanti yang akan menjabatnya itulah putra terbaik Kepahiang yang patut kami sebagai ASN dukung untuk kemajuan kabpaten Kepahiang dibawah pemerintahan Dayat - Nata," tukas Ardiansyah. (CE7)

Tags :
Kategori :

Terkait