TNI Siap Back Up Polisi, Jaga Kondusifitas

Sabtu 11-09-2021,10:22 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong mendukung dan siap memback up penuh upaya Polres Rejang Lebong dalam memberantas pelaku kejahatan. Hal ini pasca Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) dibawah komando Polres Rejang Lebong mengungkap penyalahgunaan Narkotika di Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang pada Rabu (8/9) sore.

Dandim 0409/RL, Letkol CZI Trisnu Novawan S Sos MTr (Han) MSi didampingi PJS Pasi Intel, Kapten Yudho yang merangkap Danramil 05/Curup mengatakan bahwa sudah menjadi tugas TNI dalam mendukung Polri memberantas penyakit masyarakat seperti halnya penyalahgunaan Narkotika. Dimana bahwa pemberantasan narkotika juga menjadi salah satu tugas Negara yang harus dijalankan.

"Termasuk memback up jalannya penangkapan, terhadap bandar dan pengguna narkotika di Desa Simpang Beliti pada Rabu sore. Apalagi, dalam menjalankan tugas aparat sempat mendapat perlawanan warga. Oleh karena itu, kita bersama Brigif juga ikut memback up guna menjaga kondusifitas di lokasi tersebut," ujarnya kepada CE, Jumat (10/9).

Menurut Dandim, bahwa dalam proses penangkapan yang dilakukan oleh personel Polres Rejang Lebong, pihaknya dengan melibatkan Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas melakukan upaya menjaga kondusifitas dengan pola pendekatan kepada masyarakat, melakukan edukasi sehingga upaya perlawanan yang sempat terjadi berlangsung terkendali.

"Pasca kejadian, saat ini kondisi di lokasi atau TKP sudah kondusif. Meskipun demikian, personel kita akan di standby-kan guna mengantisipasi potensi konflik pasca kejadian," sampainya.

Lebih Dandim, bahwa memback up tugas Kepolisian sudah menjadi aturan dan sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Apalagi, saat ini dari Pusat hingga tingkat dibawahnya terus meningkatkan sinergitas TNI-Polri guna menjaga kondusifitas Kamtibmas.

"Sudah menjadi tugas dan diatur dalam undang-undang. Yang terpenting sinergitas TNI-POLRI terus jalan dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah masing-masing," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait