Asyik Merumput, Warga RL Temukan Granat

Senin 11-10-2021,12:24 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Warga Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah pada Minggu (10/10) pagi sekira pukul 10.00 WIB mendadak heboh. Pasalnya, Endang Ashari (50) warga setempat menemukan granat di duga masih aktif di belakang Stadion Kelurahan Air Bang saat asyik merumput.

Granat Yang DiTemukan

Data diperoleh CE, bahwa kronologis penemuan diduga granat tersebut berawal dari dirinya sedang mencari rumput untuk pakan ternak di TKP. Tiba-tiba, sabit yang digunakan untuk mencari rumput tersebut mengenai benda keras. Karena penasaran, kemudian warga ini mencari benda tersebut hingga akhirnya warga tersebut menemukan benda keras yang terbungkus dalam handuk. Setelah bungkusan tersebut dibuka, warga tersebut kaget bahwa ada barang yang menyerupai granat tersebut. Lalu setelah itu, warga tersebut langsung memberitahu Perangkat Kelurahan, Polsek Curup dan Polres Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kapolsek Curup, Iptu Samsudin SH membenarkan adanya temuan granat diduga masih aktif tersebut. Bahkan pasca mendapat laporkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Mako Sat Brimboda Bengkulu.

"Saat ini, benda diduga granat tersebut sudah diamankan oleh Sat Brimobda Bengkulu," ujarnya kepada wartawan.

Lanjut Kapolsek, bahwa hingga saat ini belum diketahui pasti asal usul maupun kepemilikan diduga granat yang masih aktif tersebut.

"Kalau untuk asal benda tersebut belum diketahui, namun yang jelas benda tersebut sudah diamankan oleh Sat Brimobda Bengkulu," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait