PKH Kawal Temuan Bansos Bermasalah, Firdaus : Sampai Ada Pengembalian

Rabu 13-10-2021,09:12 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Korkab PKH Kabupaten Rejang  Lebong Firdaus SPd menegaskan jika pihaknya akan terus mengawal sejumlah temuan kasus Bantuan Sosial (Bansos) di Rejang Lebong, hingga sampai pada pengembalian ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal ini baik untuk dugaan penilepan uang BPNT Curup Selatan dan dugaan penilepan, serta penyunatan uang PKH pada Kecamatan Curup Timur, yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab. 

“Apapun itu kita akan kawal sampai ini menemui hasil yang sepadan, baik pengembalian ataupun sanksi pada oknum yang melakukan,” sampainya.

Dikatakannya, jika pengawalan tersebut akan pihaknya lakukan sampai pada pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, jika nantinya pada tingkat kabupaten menemui jalan buntuh. Sehingga memang kasus dan temuan ini kongkrit terselesaikan, bukan justru pengabu - abuan kasus, setelah itu hilang tanpa penyelesaian. 

“Bahkan tak kunjung selesai kita akan sampaikan ini pada Kemensos, untuk menyelesaikan, jika memang di RL dan Provinsi tidak selesai, namun jika selesai disini itu lebih baik,” ungkapnya.

Adapun sejumlah temuan kasus ini memang harus ditindaktegas, selain hak warga yang dirugikan, ini juga untuk memberikan efek jerah pada oknum - oknum pendamping yang bermain dengan Bansos, sehingga mereka meninggalkan praktek - praktek kejahatan tersebut.

“Minimal ini pelajaran untuk pendamping jika sekecil apapun permainan mereka, akan diketahui cepat atau lambat, dan kinerja mereka itu diawasi,” ungkapnya. 

Untuk infomasi terbaru jika pada Kecamatan Curup Timur, ada 10 temuan yang dalam proses pihaknya, dengan rata - rata KPM tidak memeng kartu, melainkan kartu dipegang oknum tidak bertanggung jawab, dengan dugaan sementara sejumlah BPNT mereka ditilep. (CE1) 

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait