Awal November, Jemaah Umroh Berangkat

Jumat 15-10-2021,08:57 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Sebagaimana diketahui saat ini Pemerintah Arab Saudi telah membuka pintu bagi jemaah umroh asal Indonesia untuk melakukan ibadah ke tanah suci Mekkah. Perihal pemberangkatan jemaah umroh tersebut diyakini awal bulan November 2021 mendatang.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Cabang Ajwa Tour dan Travel Curup, Eka Septiani, SE yang merupakan salah satu travel umroh di Kabupaten Rejang Lebong, ketika disambangi wartawan di sekretariat nya di Iskandar Ong, Kamis (14/10) kemarin.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari Direktur Operasional Ajwa pusat yang bertempat di Jambi, bahwa di awal bulan depan (November) jemaah kita dinyatakan sudah bisa berangkat ke tanah suci," ungkapnya.

Eka mengatakan, terdapat syarat khusus atau tambahan agar jemaah umroh yang bersangkutan bisa berangkat ke tanah suci. Adapun syarat yang dimaksud adalah melampirkan sertifikat vaksin tahap pertama dan tahap kedua.

"Jadi selain kelengkapan administrasi yang umumnya dilampirkan, sekarang si jemaah wajib melampirkan bukti sertifikat vaksin sampai dosis kedua," katanya.

Namun perlu diketahui juga bahwa, jemaah yang akan di berangkatkan lebih dahulu adalah jemaah yang tertunda lantaran adanya pandemi Covid 19 dan jemaah yang sudah melengkapi persyaratan administrasi.

"Jadi yang kami dahulukan adalah para jemaah yang sudah lama tertunda karena Covid, dan memang persyaratan mereka sudah semuanya lengkap, artinya memang tinggal berangkat saja lagi," paparnya.

Pihaknya berharap semoga tidak ada perubahan jadwal baik dari pemerintah Arab Saudi terkait pemberangkatan jemaah umroh Indonesia.

"Selain itu semoga juga apa yang selama ini menjadi impian dari jemaah kita bisa terwujud dan kesampaian. Karena inikan ibadah," pungkasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait