DPMD Sudah Petakan Pilkades 2022

Selasa 26-10-2021,09:46 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

Kebutuhan Anggaran Capai Rp 1,5 M

CURUP EKSPRESS ONLINE - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Rejang Lebong, telah melakukan pemetaan terhadap desa-desa yang bakal melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di tahun 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Rejang Lebong, Suradi Rifai, SP ketika disambangi wartawan di ruang kerjanya, Senin (25/10) kemarin.

"Untuk persiapan Pilkades di tahun 2022 nanti, kita sudah melakukan pemetaan bagi desa yang akan melaksanakan Pilkades ada sebanyak 61 desa," sampainya.

Lebih jauh Suradi menuturkan, Pilkades akan dilangsungkan setelah masa jabatan habis Per Agustus tahun 2022 nanti. Namun enam bulan sebelum masa jabatan itu habis masing-masing Badan Permusyawaratan Desa (BPD) harus menyurati kepada pemerintah daerah, bahwa Kades yang bersangkutan akan habis masa jabatan dalam enam bulan kedepan.

"BPD masing-masing desa mengirim surat melalui camat kepada Bupati perihal si kades akan selesai masa jabatannya," tuturnya.

Selanjutnya mengenai hal tersebut juga anggaran yang dibutuhkan sudah disiapkan, kurang lebih akan memakan dana sebesar Rp 1,5 miliar.

"Lebih tepatnya Rp 1,5 miliar sekian lah. Sedangkan untuk pelaksanaannya itu kita akan ikuti Petunjuk Teknis (Juknis) dan Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) yang diberikan oleh Mendagri, apakah dibolehkan seperti biasa atau gimana, jadi lihat dulu perkembangan situasi pandemi Covid saat ini kedepannya," pungkasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait