Program Rp 100 Juta untuk Pemulihan Ekonomi

Rabu 27-10-2021,10:31 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUP EKSPESS ONLINE - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2022 mendatang mulai menggulirkan program Rp 100 juta per Desa dan Kelurahan yang menjadi salah satu Pemulihan Ekonomi masyarakat. Dimana program ini juga menjadi salah satu Prioritas Program Syamsul Hendra (SAHE) sesuai janji kampanye dalam Pilkada serentak tahun 2020 lalu.

"Tahun 2022 kita sudah anggarkan anggaran untuk program Rp 100 juta per desa dan kelurahan, kita berharap anggaran tersebut bisa dimanfaatkan untuk pemulihan ekonomi dimassa pandemi Covid-19 ini," ujar Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH.

Program Rp 100 juta per desa dan kelurahan, sebut Wabup nantinya benar-benar digunakan pemberdayaan ekonomi dan tidak boleh digunakan untuk kegiatan-kegiatan lainnya.

"Kalau untuk regulasinya sebenarnya sudah ada. Karena ada dua mekanisme yang disiapkan, apakah dalam bentuk bantuan khusus Bupati atau justru hibah langsung, kita akan lihat mana yang lebih tepat, karena jangan sampai nanti justru menimbulkan permasalah dikemudian hari," katanya.

Sementara itu, kata Wabup dengan akan digulirkannya program Rp 100 juta perdesa dan Kelurahan ini agar kelompok-kelompok yang berpeluang mendapatkan bantuan itu untuk mempersiapkan diri secara program. Jangan sampai kata Wabup, bantuan datang tapi kelompok penerimanya yang belum siap.

"Oleh karena itu, kita minta kelompok yang akan menerima bantuan ini nantinya mempersiapkan diri, jangan sampai anggarannya nanti sudah cair dan pengelolanya belum siap," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait