Pelayanan Vaksinasi Hingga Malam

Sabtu 30-10-2021,09:20 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUP EKSPRESS ONLINE - Guna mengejar target vaksinasi, pelayanan vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong akan dilaksanakan bahkan hingga malam hari. Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM.

"Jadi pelayanan vaksinasi bukan hanya siang hari, namun sore juga bahkan hingga malam hari," ujar Bupati dalam Rakor yang digelar di Pendopo Pat Petulai secara virtual.

Menurut Bupati, bahwa saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong tergolong rendah. Oleh karena itu, saat ini seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Rejang membuka pelayanan bahkan hingga hari libur.

"Tinggal lagi, masing-masing Camat, Kades dan Lurah untuk membuat jadwal vaksinasi," sampainya.

Lanjut Bupati, bahwa rendahnya capaian vaksinasi di Kabupaten Rejang Lebong sebelumnya karena stok yang ada di Kabupaten Rejang Lebong terbatas, termasuk tidak tersedianya vaksin di Provinsi Bengkulu. Namun karena saat ini, stok tersedia maka pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan.

"Kendala sebenarnya tidak ada, tapi karena sebelumnya stok yang ada terbatas," katanya.

Namun Bupati juga berkeyakinan, progres vaksinasi akan beranjak naik seiring dilaksanakan vaksinasi massal. Bukan hanya dilakukan oleh Pemkab Rejang Lebong, namun juga dilaksanakan oleh Polres Rejang Lebong dan Kodim 0409/RL serta stakeholder lainnya.

"Kami yakin ini akan naik," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait