Panen Padi, Petani Disambar Petir, Warga Lubuk Mumpo MD

Rabu 03-11-2021,09:55 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUP EKSPRESS ONLINE - Hujan deras disertai angin kencang dan petir pada Senin (1/11) sore terjadi di Kecamatan Kota Padang. Akibatnya, Johan (35) warga Desa Lubuk Mumpo Kecamatan Padang meninggal dunia karena disambar petir.

Informasi diperoleh CE, bahwa kejadian terjadi di area persawahan di Desa Durian Mas Kecamatan Kota Padang. Dimana saat itu, korban bersama dengan teman-teman tengah mengambil upah harian panen padi. Saat itu kondisi cuaca hujan deras, dan salah satu saksi bernama Anisa berkata kepada korban dan yang lainnya untuk berhenti. Namun justru dijawab "Tanggung" dengan alasan tidak lama lagi akan selesai. Tidak lama berselang, ada kilat disertai petir hingga beberapa orang yang sebelumnya melakukan panen berlari kepondok. Tetapi saksi Anisa tidak melihat korban, hingga akhirnya teman korban kembali ke tempat semula dan mendapati korban sudah tergeletak di tanah.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kapolsek Kota Padang, Iptu M Zuhdi membenarkan kejadian tersebut. Dimana pasca kejadian, para saksi langsung membawa korban ke pondok sementa saksi lainnya melaporkan kejadian tersebut ke aparat Desa Durian Mas.

"Setelah itu korban di bawa ke Puskesmas Kota Padang. Dimana sesampainya di Puskesmas Kota Padang, korban diperiksa dan hasil pemeriksaan korban dinyatakan sudah meninggal dunia," ujarnya kepada CE, Selasa (2/11).

Berkaca dari kejadian tersebut, Kapolsek mengimbau kepada kalangan masyarakat untuk tidak beraktivitas diluar rumah ataupun di area sawah maupun lainnya ketika cuaca sedang tidak bagus.

"Karena potensinya bisa mencelakakan diri," pungkasnya. (SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait