Rakor FKDM Jaga RL Tetap Kondusif

Kamis 04-11-2021,10:09 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Rabu (3/11) pagi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Kewaspadaan Dini di daerah dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM). Dimana kegiatan yang dipusatkan di Ruang Pola Pemkab Rejang Lebong, dalam rangka menjaga Kabupaten Rejang Lebong tetap Kondusif.

Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM dalam sambutannya mengatakan bahwa akhir-akhir ini kembali marak gesekan antar warga masyarakat dengan berbagai kepentingan yang melatarbelakanginya, isu-isu teroris, konflik bernuansa sara, kejahatan-kejahatan yang disebabkan karena pengaruh narkoba serta tindakan kriminalitas lain yang muncul ditengah-tengah masyarakat tanpa dapat diprediksi dan diantisipasi.

"Untuk itu kita berharap melalui Rakor ini, kondisi Kabupaten Rejang Lebong tetap kondusif. Namun meskipun demikian, kita juga harus selalu waspada dan harus terus memupuk kewaspadaan dini di masyarakat," ujarnya.

Menurut Bupati, Rakor yang digelar kemarin penting dilakukan guna mengantisipasi sedini mungkin segala kemungkinan gangguan ditengah masyarakat.

"Dengan adanya forum ini juga diharapkan akan mampu mengantisipasi sejak dini gesekan-gesekan yang akan terjadi serta harus senantiasa disikapi secara bijak," sampainya.

Sementara itu, Bupati juga berharap setelah Rakor ini ada pemetaan lebih terhadap potensi gangguan agar tidak berkembang kedepannya. Dimana terpenting antisipasi juga perlu dilakukan sedini mungkin terutama dalam keluarga sendiri.

"Kami juga meminta kepada para Camat, untuk memantau gerak-gerik potensinya gangguan. Terutama untuk mengantisipasi betul adanya orang baru, jangan sampai kehadiran orang baru justru membawa aliran atau organisasi terlarang. Sehingga harus diwaspadai setiap gerak-geriknya," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait