Karyawan Koperasi Ditodong, Rp 15 Juta Raib

Jumat 05-11-2021,11:25 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

Lokasi Sawangan Tebat Pulau

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Aksi pencurian dengan kekerasan (Curas) kembali terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong. Kali ini kejadian tersebut terjadi pada Kamis di sawangan atau jalan sepi Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu pada Kamis (4/11) kemarin.

Di sisi lain, korban Curas tersebut Umi Umayah (18) dan Senniati (21) yang merupakan Pegawai Koperasi PT PNM Mekar Syariah yang beralamat di Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur.

Informasi diperoleh CE di TKP, bahwa berdasarkan informasi warga bahwa korban yang berjumlah dua orang tersebut sebelumnya melakukan penagihan uang koperasi di beberapa Desa Kecamatan Bermani Ulu, kemudian selepas melakukan penagihan kedua korban dengan menggunakan sepeda motor Matic Honda Beat warna Hitam BD 3674 CK hendak pulang ke arah Curup.

Namun tiba-tiba di sawangan Desa Tebat Pulau kedua korban dicegat oleh dua orang terduga pelaku yang muncul dari arah kebun langsung memukul korban sebagai pengendara motor pada bagian bahu dengan kayu res. Selanjutnya karena dipukul, korban kesakitan sehingga korban langsung jatuh ke jalan.

Melihat korbannya sudah terjatuh, pelaku langsung merampas sepeda motor milik korban dan kemudian juga mengambil tas milik korban. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian ditafsir Rp 15 Juta.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kapolsek Bermani Ulu, Ipda Ibnu Sina Alfarobi SH membenarkan adanya kejadian tersebut. Dimana pasca mendapatkan laporan dari korban, pihaknya langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan.

"Benar, Kami langsung melakukan penyelidikan terkait tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas)," ujarnya saat dihubungi wartawan.

Menurut Kapolsek, bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan termasuk memintai keterangan korban terkait ciri-ciri pelaku.

"Mudah-mudahan pelakunya segera dapat kita ungkap," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait