Serapan DD Pemkab RL Sudah Capai 79 Persen

Selasa 09-11-2021,09:24 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Memasuki akhir tahun tepatnya bulan November 2021, serapan anggaran Dana Desa (DD) Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Curup saat ini telah mencapai 79 persen dari total pagu yang dianggarkan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala KPPN Curup, Raden Muhammad Adil, SH MM ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (8/11) kemarin.

"Serapan Dana Desa di wilayah Kabupaten Rejang Lebong saat ini sudah mencapai 79 persen. Artinya dalam waktu kurang dari dua bulan lagi masih tersisa 21 persen lagi," ungkapnya.

Dalam persentase 79 persen tersebut apabila dinominalkan yakni sebesar Rp 89, 245 miliar dari total pagu anggaran. Yang mana di serap sebanyak 122 desa yang tersebar di Kabupaten Rejang Lebong.

"Dari total 122 desa yang ada di Rejang Lebong ini, jumlah itulah yang baru mereka serap untuk kebutuhan dan keperluan desa," ujarnya.

Adil mengatakan bahwa, realisasi anggaran Dana Desa milik Pemkab Rejang Lebong merupakan yang tertinggi dari tiga daerah yang menjadi cakupan KPPN Curup. Dimana Pemerintah Kabupaten Kepahiang telah merealisasikan Dana Desa mencapai 76 persen dari total pagu anggaran, atau dengan besaran Rp 66,283 miliar.

Kemudian Pemerintah Kabupaten Lebong hingga kini telah merealisasikan kurang lebih 75 persen dengan besaran Rp 59,857 miliar dari total pagu anggaran.

"Sama seklai tidak ada maksud membandingkan, namun ini sebatas ingin menginformasikan kepada masing-masing pemerintah daerah bahwa realisasinya sudah segini dan segini. Dengan sisa waktu yang ada sekarang KPPN juga berharap agar segera dimaksimalkan anggaran yang tersisa, karena rugi juga sudah di anggarkan namun belum terserap sepenuhnya," pungkasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait