Bupati Yakin Target Vaksinasi Tercapai

Jumat 26-11-2021,09:21 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM mengaku optimis target vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Rejang Lebong sebesar 70 persen tercapai hingga akhir tahun 2021. Hal ini mengingat realisasi vaksin di Kabupaten Rejang Lebong terus mengalami kenaikan.

"Insyaallah, 70 persen dari target sebanyak 217.861 orang untuk dilakukan vaksinasi tercapai sampai akhir tahun ini," ujar Bupati kepada wartawan, Kamis (25/11).

Menurut Bupati, bahwa untuk mencapai target tersebut saat ini pihaknya terus mengoptimalkan sisa waktu pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Apalagi saat ini, stok vaksin Covid-19 masih tersedia.

"Saat ini pelaksanaan vaksin yang dilakukan petugas medis, bukan hanya pagi hari, siang hari dan sore hari. Namun juga dilaksanakan pada malam hari. Dimana hal ini harus menyesuaikan dengan kondisi masyarakat dilapangan. Karena sebagian besar masyarakat adalah petani. Jika dilakukan pada pagi hari kebanyakan warga ini sedang berada di kebun atau lahan pertanian sehingga harus dilaksanakan pada sore hari," katanya.

Sementara itu, Bupati juga menginstruksikan kepada para Camat untuk berkoordinasi dengan Puskesmas, Koramil dan Polsek jajaran. Hal ini guna menentukan jadwal vaksinasi Covid-19.

"Oleh karena itu, Kami juga berharap masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi selagi masih gratis," katanya.

Untuk diketahui, per 25 November 2021 capaian vaksin di Kabupaten Rejang Lebong untuk dosis pertama 57,56 persen dan dosis kedua 19,03 persen. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait