Truk Trailer Terguling, Sopir Tewas, Curup-Lubuklinggau Macet 3 KM

Jumat 14-01-2022,08:40 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG -  Truk trailer  bermuatan paku bumi membawa beban 36 ton terguling di tikungan tajam di jalan lintas Curup menuju Lubuklinggau (Sumsel) tepatnya di alam beringin Desa Mojorejo kecamatan Selupu Rejang.

Atas inseiden kecelakan itu membuat arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat mengalami kemacetan hingga 3 km. Pantauan CE, sebanyak puluhan kendaraan terparkir di sepanjang jalan Desa Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang dan juga Desa Kecamatan Sindang Kelingi. Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan, S.IK melalui KBO Lantas IPTU S Simanjuntak mengatakan kecelakaan yang terjadi pada Kamis (13/1) pukul 05.00 WIB tersebut di duga adanya rem pada kendaraan tersebut mengalami blong sehingga pengemudi hilang kendali.  

"Kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB," kata Kasat. 

Dijelaskannya, truk trailer bermuatan paku bumi yang dikemudikan Nurjito (32) warga Jakarta bersama kernetnya Farizi (13) tersebut bergerak dari arah bengkulu menuju ke kota Lubuklinggau. 

“Saat melintasi jalan menikung di ruas jalan tersebut, truk mengalami gangguan pada sistem pengereman. Hingga akhirnya truk bermuatan paku tersebut tak terkendali kemudian terbalik ke arah kanan jalan,” terangnya.

Namun naas, atas inseiden itu pengemudi sopir truk muatan paku bumi tersebut tewas di lokasi kejadian lantaran terjepit badan truk trailer. 

"Korban tewas dikarenakan terhimpit oleh bak mobil ke dinding siring yang berada di dekat lokasi namun kernetnya hanya mengalami luka ringan saja," ucapnya. 

Atas kejadian ini juga pihaknya sudah menghubungi pihak perusahaan tempat korban bekerja untuk dimintai keterangan penyebab truk muatan yang di kemudikan oleh korban tersebut. Lebih jauh ditambahkan Kasat Lantas AKP Radyan Andi Pratomo bahwa truk muatan paku bumi tersebut saat ini sudah berhasil di evakuasi dengan menggunakan alat berat derek. 

"Ya hampir 50 persen sebagian bangkai truk sudah dievakuasi " tuturnya. 

Lanjut Kasat dalam proses evakuasi itu, banyak dari warga setempat ikut membantu petugas sehingga dalam proses evakuasi dimudahkan. Bahkan, jalur lintas Curup ke Lubuklinggau (Sumsel), Kata Kasat sudah bisa di lewati oleh pengendara pada pukul 15.00 wib usai kejadian. 

Tags :
Kategori :

Terkait