Mengenal Apa Itu MBTI, 16 Kepribadian Manusia

Senin 11-09-2023,13:45 WIB
Reporter : HEFICA B.U
Editor : HEFICA.BU

 

5. ISTP

Seseorang dengan kepribadian ISTP selalu toleran terhadap orang lain dan fleksibel, mengamati masalah yang muncul dan bertindak dan aktif dalam menemukan solusi yang terbaik. Suka pada sebab dan akibat, menyusun fakta-fakta menggunakan prinsip-prinsip logis, dan bergantung pada efisiensi.

 

6. ISFP

ISFP cenderung tenang, ramah, sensitif, dan baik. Lebih menyukai ruang mereka sendiri dan bekerja dalam kerangka waktu mereka sendiri. Loyal dan berkomitmen pada apa yang mereka percaya dan untuk orang-orang penting bagi mereka,

 

7. INFP

INFP memiliki pikiran yang ideal, loyal, keingintahuan yang tinggi, cepat dalam melihat kesempatan. Memiliki sifat empati dan penolong, mudah adaptasi, fleksibel, dan biasanya mudah terganggu dengan nilai-nilai yang bertentangan dengan nilai yang dianut.

 

8. INTP

Jika kamu seseorang yang teoritik, abstrak, dan suka menggali ide dan memecahkan masalah daripada bersosialisasi, mungkin kamu memiliki kepribadian INTP. Biasanya, pemilik kepribadian ini juga pendiam, fleksibel, dan mudah beradaptasi.

BACA JUGA:

9. ESTP

ESTP cenderung fleksibel dan toleran terhadap sekitarnya, mereka juga spontan dan pragmatis. Tidak menyukai teori dan penjelasan yang akan membuat bosan.

 

Kategori :