Buatlah rencana liburan yang terperinci dan komunikasikan kepada rekan kerja atau atasan Anda.
Jika ada proyek atau tugas yang perlu diselesaikan sebelum liburan, pastikan untuk menyelesaikannya tepat waktu atau delegasikan kepada orang lain.
3. Matikan Pemberitahuan
Nonaktifkan pemberitahuan email atau aplikasi perpesanan yang terkait dengan pekerjaan selama liburan.
Hal ini akan membantu Anda untuk benar-benar fokus pada waktu luang Anda tanpa gangguan dari pekerjaan.
BACA JUGA:Cara Efektif Menghindari Gosip di Lingkungan Kerja
BACA JUGA:Tips Membuat Perkenalan Diri Jadi Mengesankan Saat Wawancara Kerja
Gunakan teknologi untuk membantu Anda mengelola pekerjaan dengan lebih efisien.
Misalnya, Anda dapat menggunakan aplikasi manajemen tugas untuk merencanakan dan mengatur jadwal pekerjaan Anda, sehingga Anda dapat lebih mudah memantau kemajuan tanpa harus terus-menerus memikirkannya.
5. Delegasikan Tugas