Cek Real Count Caleg DPRD Rejang Lebong Disini

Cek Real Count Caleg DPRD Rejang Lebong Disini

Aplikasi Sirekap KPU RI-Ist -

CURUPEKSPRESS.COM - Bagi masyarakat Rejang Lebong yang ingin mengetahui langsung hasil penghitungan suara pada tingkat tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Anda bisa memantau penghitungan real count tersebut dari handphone (Hp) melalui aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU RI.

 

Anda tinggal mengklik laman KPU RI untuk penghitungan Sirekap untuk hasil suara calon DPRD Kabupaten Rejang Lebong. Kemudian untuk mengakses hasil suara untuk daerah lain yang ada ingin pilih silahkan klik pemilu2024.kpu.go.id.

BACA JUGA:Manfaat Pemilu Bagi Kita Sebagai Masyarakat Indonesia

 

Selain itu dalam aplikasi Sirekap, disini anda bisa memilih menu jenis pemilu, mulai dari pilpres, pileg DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Untuk memilih TPS yang anda ingin akses, tinggal pilih provinsi, kecamatan, kelurahan dan nomor TPS yang ingin dilihat hasil penghitungan suaranya. 

 

Dilansir dari situs KPU RI, dalam situs ini ada dua jenis data hasil penghitungan suara yang tersaji. Seperti data numerik berbentuk tabel dan diagram hasil penerjemahan otomatis lewat teknologi optical character recognition (OCR) atau optical mark recognition (OMR) dan juga menu untuk melihat dan mengunduh formulir C-plano yang didokumentasikan langsung dari TPS. 

BACA JUGA:Tujuan Pemilu bagi Negara Indonesia yang Wajib Diketahui

Sumber: