Pertanyaan yang relevan menunjukkan bahwa Anda tertarik dan berkomitmen untuk memahami dengan baik.
BACA JUGA:7 Tips Berkomunikasi dengan Efektif untuk Meningkatkan Bisnis Anda
BACA JUGA:Komunikasi Visual: Pengertian, Jenis, dan Pentingnya dalam Era Digital
8. Sampaikan Masukan dan Solusi
Jika Anda memiliki masukan atau solusi untuk masalah yang sedang dibahas, sampaikan dengan sopan dan bijaksana.
Hindari mengkritik atau menyalahkan tanpa memberikan solusi yang konstruktif.
9. Berikan Umpan Balik Secara Teratur
Buka jalur komunikasi dua arah dengan atasan Anda.
Berikan umpan balik secara teratur tentang proyek atau kinerja Anda, dan minta umpan balik tentang kinerja Anda jika perlu.
Ini membantu memperkuat hubungan kerja dan meningkatkan pemahaman saling mengenai ekspektasi.
BACA JUGA: Tips Bangkitkan Semangat Kerja Setelah Menerima Kritik dari Atasan
BACA JUGA:Batasan Penting dalam Pertemanan yang Perlu Anda Terapkan