23 Tim Mobile Legends Perebutkan USD 3 Juta di Esports World Cup Riyadh!

Minggu 07-07-2024,09:27 WIB
Reporter : NICKO A
Editor : Desi AP

 

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 23 tim Mobile Legends yang berasal dari sejumlah negara di dunia. Sejak beberapa hari lalu tengah bersaing memperebutkan uang sebesar USD 3 juta, dari total USD 60 Juta pada event MSC Esports World Cup yang diselenggarakan di Riyadh, Arab Saudi.

Bahkan tak hanya perkara uang saja, pada event itu semua tim memperebutkan gengsi, karena membawa perwakilan nama negara masing-masing. Untuk Indonesia sendiri, itu ada perwakilan dari Onic Esports yang saat ini berganti nama Fnatic Onic, dan Evos Glory.

Kalau melihat dari gengsinya, event MSC ini bisa dibilang menjadi ajang kejuaraan esports paling totalitas di tahun 2024. Bukan hanya karena jumlah nominal hadiahnya yang mencapai USD 60 juta, tetapi juga karena banyaknya kategori game yang dipertandingkan.

Pada MSC Esports World Cup 2024 ini, tak cuma menyajikan turnamen Mobile Legends, tetapi juga game populer lainnya seperti Dota 2, PUBG Mobile, hingga Call of Duty: Warzone. Total, ada 21 judul permainan yang akan dimainkan di turnamen Esports World Cup ini.

Namun sesuai judul, kita akan membahas lebih lengkap mengenai tim Mobile Legends yang bertanding di Esports World Cup 2024. Di kategori game MOBA ini, total 23 tim sudah bertanding, mulai dari babak wildcard hingga final. Jadi buat kalian yang penasaran siapa saja tim Mobile Legends di Esports World Cup, dan total hadiah yang bakal diraih dari kompetisi ini, berikut nama-namanya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kategori game Mobile Legends di Esports World Cup 2024 diikuti oleh 23 tim. Beberapa di antaranya berjuang lebih awal di babak wildcard sejak tanggal 28 Juni hingga tanggal 30 Juni untuk merebutkan 1 tiket ke babak group stage Esports World Cup. Di babak wildcard tersebut, HOMEBOIS sukses merebut satu tiket ke menuju Esports World Cup.

 

23 tim esports yang mengikuti ajang Esports World Cup 2024:

 

1. Fire Flux Esports (Turki)

2. S2G Esports (Turki)

3. Falcon Esports (Myanmar)

4. See You Soon Esports (Kamboja)

5. RRQ Akira (Brazil)

Kategori :