Class Meeting SMKN 1 Rejang Lebong Diisi Pertandingan Mobile Legend

Class Meeting SMKN 1 Rejang Lebong Diisi Pertandingan Mobile Legend

Aziz/CE Siswa SMKN 1 RL antusias ikuti classmeeting e-sport Mobile Legend.--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rejang Lebong menggelar class meeting dengan melaksanakan pertandingan e-sport.

Kegiatan e-sport tersebut diisi dengan pertandingan Mobile Legend yang diikuti para siswa sekolah pada Rabu (14/6).

Dikatakan Fauzan Febiano siswa kelas X Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) 2 yang merupakan penggagas pertandingan tersebut menyampaikan, bahwasanya yang melatarbelakangi pihaknya melaksanakan pertandingan e-sport Mobile Legend tersebut dikarenakan saat ini permainan tersebut merupakan salah satu permainan yang paling viral saat ini yang sering digandrungi anak - anak mudah.

BACA JUGA:

"Sesuai dengan zamannya sekarang yang sudah masuk pada zaman Society 5.0 sehingga kita akan sudah sewajarnya memanfaatkan teknologi yang ada, sehingga tandingan e-sport Mobile Legend kami laksanakan, selain banyak diminati, permainan tersebut membutuhkan kerjasama tim, dan skill yang memadai," ujar Fauzan.

Fauzan menyampaikan bahwasanya sejauh ini sudah ada sebanyak kurang lebih 15 tim yang mengikuti pertandingan tersebut. Yang mana setiap timnya terdiri dari sebanyak 5 orang peserta.

"Untuk bisa mengikuti pertandingan  e-sport Mobile Legend tersebut masing - masing peserta harus menyediakan kuota internet yang stabil, batre Gadget yang banyak, dan Gadget yang mempunyai spesifikasinya minimal 2 GB, dan sebagainya," jelas Fauzan.

Sementara untuk bisa mensupport pertandingan  e-sport Mobile Legend tersebut pihaknya selalu menjaga keamanan dan ketertiban bagi para pemain.

BACA JUGA:

Serta selalu siaga jika terjadi gangguan pada jaringan Internet dari masing - masing tim yang bertanding tersebut dengan melakukan pemberhentian sementara waktu permainan tersebut sembari menunggu jaringan kembali normal.

"Untuk bagi para tim yang sedang bermain, jika ingin mendapatkan juara maka harus bermain dengan tenang, dan jaga kekompakan dan menerapkan strategi dalam setiap permainan," terangnya.

Pihaknya berencana jika sukses dalam melaksanakan pertandingan e-sport Mobile Legend dalam kegiatan Class Meeting tahun ini maka pihaknya akan mengembangkan pertandingan e-sport Mobile Legend tersebut tidak hanya untuk siswa di sekolahnya saja, akan tetapi akan melaksanakan pertandingan tersebut untuk antar tim dari sekolah SMK dan SMA yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

"Kepada seluruh peserta agar tetap menjaga kekompakannya, menjaga sportivitasnya dalam bermain, yang terpenting itu silaturahmi, kalah dan menang itu adalah hal yang biasa, yang terpenting kita semua bisa berbahagia," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: