CURUPEKSPRESS.COM - Di era saat ini, profesi Social Media Manager (SMM) makin banyak dicari.
Tapi, banyak juga yang bingung, sebenernyai kerjaan mereka itu apa sih? Apa cuma ngurusin Instagram doang? Yuk, kita bahas santai bareng-bareng!
1. Membuat Strategi Konten
Jadi SMM itu nggak sekedar bikin postingan asal-asalan. Mereka harus merancang strategi konten yang sesuai dengan identitas brand.
Mulai dari jenis konten, jadwal posting, sampai pesan apa yang mau disampaikan.
Intinya, postingan itu harus punya tujuan, misalnya buat ningkatin engagement, penjualan, atau sekadar brand awareness.
BACA JUGA:Manfaat Berhenti Mengamati Kehidupan Orang Lain di Sosial Media
2. Kreatif Bikin Konten Menarik
SMM harus bisa bikin konten yang nggak cuma estetik, tapi juga menarik perhatian audiens.
Entah itu bentuknya foto, video, infografis, atau caption yang bikin orang mikir, “Wah, relate banget!” Kadang mereka juga kerja bareng tim desain atau fotografer buat hasil yang lebih maksimal.
3. Monitoring dan Interaksi