Tips Membangun Batasan dengan Rekan Kerja

Rabu 01-01-2025,19:00 WIB
Reporter : Mudrik
Editor : Desi AP

 

6. Jaga Profesionalisme di Media Sosial

Saat ini, banyak orang terhubung dengan rekan kerja melalui media sosial, yang bisa membuat batasan antara kehidupan pribadi dan profesional menjadi kabur.

Untuk menjaga batasan yang sehat, Anda bisa memilih untuk tidak berbagi terlalu banyak informasi pribadi di akun media sosial yang dapat diakses oleh rekan kerja.

 

7. Tetapkan Batasan dalam Kolaborasi Tim

Dalam proyek tim, penting untuk menjaga batasan agar kolaborasi tetap efisien dan tidak terlalu mengganggu kehidupan pribadi.

Misalnya, jika Anda merasa bahwa rapat atau diskusi tim sering berlangsung di luar jam kerja, cobalah untuk menyarankan waktu yang lebih sesuai untuk semua anggota tim.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Rekan Kerja yang Sulit Diberi Tahu

BACA JUGA:Tips Ampuh Mengatasi Rekan Kerja yang Mudah Tersinggung

 

8. Hindari Over-sharing dengan Rekan Kerja

Terlalu banyak berbagi informasi pribadi atau cerita pribadi dapat membuat hubungan Anda dengan rekan kerja menjadi lebih emosional, yang kadang bisa mengarah pada kecanggungan atau konflik.

Jika Anda perlu berbicara tentang perasaan atau masalah pribadi, pertimbangkan untuk berbicara dengan teman dekat atau seorang profesional, bukan dengan rekan kerja.

 

9. Pahami Batasan Orang Lain

Kategori :