Wabup Puji Baksos TP PKK

Jumat 25-11-2016,10:33 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

dikecamatan Selupu Rejang CURUP, CE - Pelaksanaan bakti sosial (baksos) TP PKK dilaksanakan di Kecamatan Selupu Rejang, tepatnya di Desa Sumber Urip digelar pada Kamis (24/11) kemarin. Dalam baksos tersebut dilakukan pengobatan gratis, sunat massal, dan pemasangan implan KB, yang dilakukan oleh Pukesmas Selupu Rejang.

Dalam sambutan wakil Bupati H Iqbal Bastari SPd MM menyampikan bahwa kerja dari tim TP PKK sudah terlihat karena sudah bisa menyelenggarakan kerja sosial. Dengan adanya baksos yang dilakukan di setiap Kecamatan nantianya meski donatur baksos dari berbagai pihak. "Jadi kalau tidak diselenggarakan maka baksos tidak akan bisa terlaksana," sampai Wabup.

Wabup juga mengapresiasi kerja kepala desa (kades) yang telah melakukan pemasangan kata - kata disepanjang jalan desa, sehingga ada pengingat jelas, dan juga himbauan untuk lebih baik lagi kedepanya. Namun tetap wabup menekankan bahwa pihak desa harus bisa melaksanankan program KB dengan sangt baik, sehingga angka dari kelahiran yang tinggi bisa ditekan sedikit lebih rendah.

"Jadi kesejatraan juga dapat di prioritaskan kedepanya jika angka kelahiran sudah di atau," katanya. Sementara Camat Selupu Rejang, Zainal SSos menyampaikan bahwa baksos tersebut diterima oleh 50 lansia, dan 20 siswa SD, dan 200 bibit jambu untuk kelompok tani. Untuk lansia juga mendapatkan santuan uang sebanyak Rp.150.000 per orang.

Serta kegiatan baksos juga disertai dengan pengobatan gratis dari Pukesmas yang ada dikecamatan Selupu Rejang, selain berobat gratis juga disertai dengan sunat masal dan pemasangan implan sesuai dengan program KB. "Jadi bukan hanya baksos yang dilaksanan namun prngobatan gratis untuk semua masyarakat kacamatan Selupu Rejang," ujarnya.

Zainal juga mnyampaikan bahwa dirinya beterima kasih kepada semua pihak yang telah menyelengarakan acara baksos, sehingga warga dan masyarakatanya bisa terbantu, namun kedepanya dirinya akan lebih banyak membuat program yang mensejarakan masyarakat sehiangga tidak perlu adanya baksos.

"Namun program yang bisa mensejatrakan, sehingga tanpa ada baksos sudah sejahtera," jelasnya. Selain itu untuk program KB yang telah menjadi program maka pihakanya akan selalu menghimbau untuk masyarakat dapat mengingat manfaat dari program KB, karena program KB adalah kesejtraan yang dipikir dalam jangka panjang.

"Jika KB berhasil secara otomatis bisa membuat beban biaya masyarakat lebih ringan dan pendidikan juga dapat lebih baik dan lebih tinggi, karena orang tua tidak menyekolahkan anaknya karena biaya," terangnya.(CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait