Penempatan Pejabat Harus Sesuai Bidang Ilmu

Selasa 29-11-2016,13:03 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

KEPAHIANG, CE - Berdasarkan perubahan Nomenklatur Pemerintah Kabupaten Kepahiang terus melakukan perubahan-perubahan dalam rangka menyikapi instruksi Menteri Pendidikan terkait kemajuan pendidikan di Indonesia terutama untuk Kabupaten  Kepahiang.

Menindaklanjuti hal tersebut ke depan pemerintah Kepahiang telah merancang untuk mengembalikan tenaga struktural yang selama ini notabennya pendidikan untuk kembali diperdayakan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki (bidang ilmu).

Ini disampaikan oleh Sekda Kepahiang Zamzami Zubir SE MM yang mengatakan, berdasarkan pertemuan Sekda kab seluruh Indonesia di Surabaya beberapa waktu lalu, Kemenpan RB minta kepada Provinsi dan Kabupaten untuk mengembalikan tenaga struktural yang notabennya pendidik ke sekolah. Karena sekarang ini secara nasional telah kekurangan guru.

"Berdasarkan intruksi itulah ke depan kita akan mengatur manajemannya sesuai dengan notaben yang dimiliki oleh tenaga PNS di Kabupaten Kepahiang. Kalau selama inikan mungkin banyak yang notabennya pendidikan, namun diperdayakan atau dipekerjakan ke bagian yang bukan pendidikan," sampai Sekda.

Sekda mengatakan bahwa rencana ini otomatis akan dilaksanakan, karena jika tidak dalam artian ke depan notabene pendidikan bertambah untuk tugas di struktural maka Kabupaten Kepahiang akan mendapatkan teguran dari Kemenpan RB. Memang terkait rencana ini tidak akan langsung dilakukan secara serentak untuk perubahannya, tapi dilaksanakan secara berlahan.

"Kita laksanakan secara bertahap, karena kalaulah dilaksanakan secara serentak kita juga akan susah nantinya. Tapi harapan saya dari tahap ke tahap berikutnya adanya perubahan, karena mengapa tahun depan  Menteri Pendidikan akan minta hasil dari evaluasi perubahan tersebut," sampai Sekda Zamzami.

Dijelaskannya, kalau selama ini notabennya pendidikan jangan berkecil hati jika dipindahkan kembali untuk mengajar dan dipindahkan sesuai dengan tupoksinya masing-masing, karena ini sudah intruksi dan haruslah dilaksanakan. "Besar harapan saya nantinya siapapun yang dikembalikan untuk menjadi seorang pendidik supaya tetap menjalankan kinerja dengan baik," demikian Sekkab. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait