PNS Dijambret, Uang Rp 30 Juta Raib

Selasa 29-11-2016,15:38 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Malang dialami oleh Mitilia (52) warga Kelurahan Air Putih Lama Kecamatan Curup Selatan. Pasalnya korban yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Lapas Curup menjadi korban pencurian dengan pemberatan. Ini setelah sebanyak dua orang pelaku tak dikenal berhasil membawa uang Rp 30 juta dalam tas miliknya (jambret).

Data terhimpun, aksi jambret yang dialami korban ini terjadi pada Senin (28/11) sekitar pukul 08.30 Wib di Jalan Akbar Kelurahan Air Rambai Curup. Korban yang mengendarai sepeda motor miliknya berniat hendak menyetorkan uang miliknya kesalah satu bank di kota Curup.

Naasnya pada saat ditikungan dekat kuburan belakang Lapas Curup, korban berhenti. Seketika sebanyak dua pelaku jambret langsung menyambar tas milik korban yang disandang pada tangan sebelah kirinya. Korban yang kaget mencoba mempertahankan tas miliknya, hanya saja karena kalah tenaga tas tersebut akhirnya berhasil dibawa kawanan jamret.

"Waktu dijamret korban tidak sampai terjatuh dari sepeda motor yang dinaikinya. Uang Rp 30 juta tersebut pengakuan korban didapat dari hasil menjual beras dan ingin dimasukkan ke bank," ujar Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Paur Humas Ipda A Gunawan kemarin. Dijelaskan pada saat kejadian, korban hendak menuju ke bank menggunakan sepeda motor.

Saat melintas gang Ali Akbar korban dibuntuti oleh 2 orang yang menggunakan 1 motor, sesampainya ditikungan dekat kuburan belakang Lapas korban berhenti lalu pelaku langsung menarik tas yang disandang sebelah kiri oleh korban dan pelaku langsung lari menuju jalan Raya Air Rambai. "Uang Rp 30 juta tersebut adalah hasil dari penjualan beras. Kejadian tersebut berlangsung cepat sehingga membuat korban kaget hingga hanya bisa melihat pelaku yang langsung mengambil uang dan membuang tas di depan korban," terangnya.

Gunawan menjelaskan kasus jambret tersebut masih dalam proses penyelidikan pihaknya. Dan korban sendiri sudah melapor ke Mapolres pada pukul pada 10.30 Wib kemarin.  ''Kami himbau kepada warga curup apabila membawa uang dalam jumlah besar mintalah bantuan kepada sanak saudara terdekat atau minta bantuan kepada Polres agar tidak terjadi hal serupa dan tidak dipungut biaya,'' tegasnya (CW6)

Tags :
Kategori :

Terkait