Tertimpa Batu, Pekerja Tambang Tewas

Selasa 29-11-2016,15:50 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Pekerja tambang Bukit Batu Tunas Harapan Kecamatan Curup Utara, tewas setelah tertimpa batu pada Senin (28/11). Pekerja malang tersebut yakni Rian (22) warga Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara. Data diperoleh CE, pekerja tambang ini sebelum dinyatakan tewas sempat menjalani perawatan oleh tim medis RSUD Curup. Ini lantaran kaki kanannya putus akibat tertimpa batu setinggi 1 meter dengan lebar 30 cm.

Saat itu batu tersebut jatuh dari tebing dan tepat mengenai kaki kanan korban. "Saat itu korban sedang duduk santai karena kecapean dan duduk dalam kondisi jongkok, tiba-tiba saja batu jatuh dan mengenai kakinya," ujar kerabat korban, Rus (52) kemarin. Dikatakan, korban yang bekerja menambang batu gunung dilokasi penambangan yang berada tak jauh dari STAIN Curup tersebut akhirnya dibawa ke SRUD Curup.

"Saya dapat kabar saat korban sedang berada dirumah, lantaran kami nilai lukanya parah maka kami langsung membawa korban ke RSUD Curup,'' katanya. Sementara itu Kepala UGD RSUD Curup, dr Adi Cahya Kumara mengatakan tulang kaki korban patah dan hanya tersisa sebagian daging dan kulit saja. Dimana dilihat dari keadaan korban kemungkinan korban sudah tertimpa batu sekitar 2 jam lamanyadan baru dibawa kerumah sakit sekitar jam 10.40 WIB.

"Karena pada saat dirawat darah pada kaki korban tidak mengalir lagi mengingat kondisi korban parah kami usahakan semaksimal mungkin agar kondisi korban bisa pulih. Hanya saja korban tidak berhasil kami selamatkan,'' terangnya. Sementara kecelakaan maut tersebut menyedot perhatian warga sekitar yang berdatangan mendekati lokasi kejadian.  "Akibat batu menimpa kaki kanan korban korban langsung dibawa ke RSUD curup pukul 10.40 Wib dan pada pukul 16.30 Wib Korban meninggal dunia disebabkan karena pendaraan didalam perut dan kondisi kaki korban yang parah,'' tambah dr Wahyu(CW6)

Tags :
Kategori :

Terkait