Hindari Perpecahan, Jaga Kebhinekaan

Rabu 30-11-2016,16:53 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Kodim Gelar Gerakan Nusantara Bersatu


CURUP, CE - Untuk mengantisispasi perpecahan yang terjadi di masyarakat Indonesia terkhusus di Kabupeten Rejang Lebong, Kodim 0409 RL menggelar kegiatan Gerakan Nusantara Bersatu. Kegiatan ini akan berlangsung hari ini di Gedung Pemuda dan Olahraga (GOR).  Gerakan ini sendiri akan diikuti oleh 2.500 orang dari seluruh elemen masyarakat.

Dandim 0409 RL Letkol. Kav. Hendra N Yahya SH menyampaikan bahwa Gerakan Nusantara Bersatu ini akan diisi orasi, dan pagelaran seni yang ada di Indonesia. "Semuannya untuk mempererat kebhinekan masyarakat Indonesia terkhusus di Rejang Lebong," sampainya.

Untuk narasumber sendiri dalam kegiatan ini, Dandim mengatakan semua pihak akan berbicara. Mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, begitu juga diharapkan Rektor STAIN Curup juga akan berbicara untuk menyampaikan kajiannya secara akademis sendri bagaimana memandang pentingnya kesatuan Indonesia tersebut harus dijaga. "Saya harapkan pak Rektor nanti bisa berbicara dan menyampikan kajian secara akademis dan bukan hanya dari saya saja. Kalau saya saja yang menyampaikan nanti berat sebelah," katanya.

Selain itu landasan yang paling penting, menyelenggarakan Gerakan Nusantara Bersatu dilakukan untuk mengantisispasi jangan sampai terjadinya perpecahan antar suku agama dan elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, yang disebabkan oleh sekelompok orang yang ingin menghancurkan Negara Indonesia Ini. "Saya kira jangan sampai terpecah masyarakat kita ini," ujaranya. (CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait