Butuh Bantuan Bedah Rumah

Jumat 16-12-2016,15:53 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Ketua RW 4, RT 1 Kelurahan Jalan Baru, Lilik Hanafi mengatakan bahwa saat ini dirinya selaku ketua RW sedang berusaha mengajukan permohonan bantuan bedah rumah untuk kedua warganya yakni atas nama Purwanto dan Ferli Ferlando. Lilik mengatakan bahwa hal ini sudah dilaporkan kepada pihak kelurahan apakah bisa diberikan bantuan bedah rumah atau tidak.

"Saya sekarang mencoba untuk mengusulkan. Semoga saja ada tindak lanjutnya," ungkap Lilik. Lilik menjelaskan alasan pihaknya mengusulkan kedua keluarga tersebut karena berdasarkan faktor ekonomi yang dialami kedua keluarga tersebut. Selain itu melihat jumlah keluarga dalam satu rumah yang tidak memadai dan keadaan rumah yang bisa dibilang tidak layak huni.

"Kami tentu tidak sembarang tunjuk. Kami harus mempertimbangkan sesuai dengan kriteria agar bisa diperbaiki rumah mereka," sampainya. Tidak hanya itu, dirinya menyampaikan bahwa pada tahun 2015 lalu pihaknya sudah pernah mengajukan hal serupa. Hanya saja sampai saat ini belum ada tanggapan.  Dengan itu, Lilik sangat berharap bahwa dengan terpilihnya Bupati yang baru saat ini bisa lebih memperhatikan lagi kondisi rakyatnya. "Saya sangat berharap bahwa rumah kedua keluarga tersebut bisa dibedah agar bisa diperbaiki," harap Lilik.

Pantauan CE di lapangan, Purwanto salah satu keluarga yang direkomendasikan untuk mendapat bantuan bedah rumah, berprofesi sebagai juru parkir dan isrinya pembuat kue hanya bisa menafkahi keluarganya secara pas-pasan. Rumah yang ia tempati saat ini berukuran 5m x 8m memiliki satu kamar dan berdindingkan bambu pelepu yang dilapisi koran pada bagian dalam. Di rumah inilah ia tinggal bersama istri dan dua orang anaknya.

Saat hujan turun tak jarang airnya pun masuk ke dalam karena sebagian atap seng rumahnya yang bolong. "Seperti inilah keadaan rumah saya. Tidak dibuat-buat dan berdasarkan kehidupan sehari-hari sebagai tempat tinggal saya dan keluarga," jelas Purwanto. Terkait dengan adanya rencana pengusulan untuk pembedahan rumahnya, Purwanto mengaku sangat senang. Bahkan ia sangat berharap adanya bantuan dari pemerintah atas kondisi yang dialaminya. "Tentu kami sangat berharap bantuan ini bisa terealisasi, walaupun kami juga tak terlalu berharap banyak karena takut akan kecewa jika tidak bisa terealisasi," katanya. (CW4)

Tags :
Kategori :

Terkait