Sewa Stand HUT Curup Rp 900 Ribu

Jumat 07-04-2017,16:31 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Usahakan Tidak Ada Calo CURUP, CE - Dinas Perdagangan KUKM dan Perindustrian Rejang Lebong, memberikan tarif sebesar Rp 900 ribu untuk sewa satu stand bazar HUT Curup ke-137 tahun 2017. Rencananya stand bazar tersebut akan dipergunakan pada bulan awal Mei mendatang.  "Satu stand itu sewanya berkisar Rp 900 ribu. Terkait adanya usaha percaloan stand ini, tentu akan kami usahakan agar itu tidak terjadi," sampai Kadis Perdagangan KUKM dan Perindustrian, Sabirin SE melalui Kabid Perdagangan, Margono kemarin.

Dikatakannya beberapa tahun sebelumnya, memang pernah terjadi kasus percaloan stand. Modusnya peserta yang sudah membayar sewa stand menyewakan lagi stand tersebut kepada orang lain untuk mendapatkan keuntungan. Namun menurutnya itu juga tidak banyak, hanya beberapa saja.

"Memang tahun sebelumnya itu pernah terjadi, namun hanya beberapa stand saja akibat ingin memperoleh stand yang lokasinya strategis," ungkapnya. Atas dasar itulah lapangan Bataliyon 144 Jaya Yudha untuk tahun ini dipilih menjadi lokasi pemusatan kegiatan HUT Curup. Pasalnya, para peserta bazar tidak akan memperebutkan lokasi stand yang ada di lapangan tersebut. Karena disana lokasinya bisa dikatakan hampir sama rata, tidak ada lokasi yang dianggap strategis ataupun tidak strategis.

"Itu Bupati menetapkan lapangan Bataliyon itu atas pertimbangan agar peserta bazar tidak berebut memilih lokasi dan tentunya semakin meminimalisisr praktek percaloan stand bazar," ujarnya. Margono mengatakan ada 100 stand yang nanti akan disiapkan oleh pihaknya untuk memeriahkan bazar peringatan HUT Curup tersebut.

Dari 100 stand tersebut, peserta bazar tidak bisa menentuka dimana lokasi stand yang diinginkannya. Pasalnya pihak disperindag nanti juga akan mengundi dimana peserta stan tersebut akan mendapatkan lokasi.  "Nanti kami akan undi, sehingga mereka tidak bisa memilih sendiri dimana loaksi strategis yang mereka inginkan. hal ini kami lakukan dalam rangka membuat rasa keadilan untuk setiap peserta bazar," pungkasnya. (CE2)

Tags :
Kategori :

Terkait