6 Tahun Air Bersih Tidak Mengalir

Sabtu 08-04-2017,17:09 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

LEBONG, CE - Desa Suka Marga Kecamatan Amen Kabupaten Lebong mengeluhkan air bersih yang masuk ke desa. Hal ini disampaikan Rodyaman Kepala desa (Kades) kemaren. Dirinya mengaku bahwa didesanya sudah beberapa tahun ini air bersih yang mengalir kedesa untuk dikonsumsi oleh warga airnya sudah tidak mengalir.

"Sudah 6 tahun didesa kami tidak ada aliran air bersih yang masuk, terutama untuk dimanfaatkan oleh warga didesa, " sampainya. Rodyaman mengatakan bahwa dalam enam tahun yang silam air bersih yang masuk kedesa kami tetapi dalam enam tahun ini air sudah tidak hidup lagi.

"Dulu pernah air bersih yang mengalir kedesa kami, tapi dalam enam tahun ini air bersih tersebut mati total setetes pun tidak ada," katanya. Rodyaman mengungkapkan bahwa didesa kami setiap ada kegiatan khususnya kegiatan yang mengundang orang banyak, kesulitan di air bersih.

"Setiap ada kegiatan sesuatu acara didesa kami terpaksa mengambil air bersih ke desa luar yang ada air bersih yang mengalir. Dan juga didesa kami memang ada air sumur, tetapi airnya keruh tidak layak untuk diminum, " katanya. Selanjutnya dari pihak kami khususnya sudah sering mengajukan proposal untuk pengadaan air bersih di desa suka marga, tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan oleh dinas terkait.

"Kami sudah sering mengajukan proposal kedinas terkait, tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan. Kalau memang dinas terkait ada pengadaan air bersih untuk desa, Sumber airnya sudah ada kalau memang ada pengadaan air bersih," ungkapnya. Harapan pihaknya untuk kedepannya semoga dinas terkait bisa memberikan pengadaan air bersih di desa kami untuk dimanfaatkan oleh warga.

"Dan juga kalau ada air bersih yang masuk bisa dimanfaatkan untuk beribadah, karena dimasjid didesa kami tidak ada airnya yang mengalir," tandasnya. (CE4)

Tags :
Kategori :

Terkait