Kadis Dikbud Diganti

Senin 10-04-2017,13:11 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Pihak Pemkab Rejang Lebong melakukan rolling (pertukaran pejabat) jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud). Dimana Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDA, T Samuji SPd dipercaya menduduki jabatan Kadis Dikbud. Sementara Kadis Dikbud sebelumnya, Nahdiyatul Hukmi MPd diposisikan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDA.

Ditemui CE, Sekda Rejang Lebong RA Denni menyampaikan rolling jabatan dikalangan ASN merupakan hal yang biasa terjadi. Menurutnya hal ini dilakukan pihaknya usai dilakukan evaluasi jabatan. "Kita hanya tukar jabatan, antara dua jabatan tersebut karena lebih tepat dalam pelaksanaan tugas," terang Sekda.

Dikatakan Sekda, secara sistem rolling jabatan tersebut tidak ada masalah. Pasalnya kedua pejabat tersebut telah melalui proses lelang yang dilakukan pada tahun 2016 lalu, dengan pilihan jabatan yang sama, dan juga dengan golongan dan pangkat yang sama,  dengan itu tepat saja jika adanya pertukaran jabat.

"Pada saat assesmen lalu, kedua pejabat ini mengambil dua pilihan  dan pilihan ini sama, sehingga sah sah saja," sampainya.  Dengan adanya pertukaran tersebut, pihaknya mengharapkan agar program yang telah lama dirancang segera dijalankan, trelebih lagu untuk dunia pendidikan yang sedang akan menghadapi Ujian Nasional UN yang sangat perlu dipersiapkan dengan matang, agar treselenggar dengan sukses.

"Kita fokuskan didunia pendidikan terlebih dahulu, karena ini dunia pendidikan adalah persiapan SDM dimasa mendatang," jelasnya. Serta dirinya meminta agar masing - masing pejabat bisa lebih cepat memahami tupoksi kerja masing - masing, serta juga dapat lebih banyak berkordinasi dalam mengambil tindakan atau kebijakan. "Yang jelas masing - masing meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi sehingga birograsi bisa berjalan dengan baik," tandasnya. (CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait