Ajang Promosi Wisata Kepahiang Betaraf Nasional

Sabtu 22-04-2017,20:47 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Bupati Buka Event KAWO-1 KEPAHIANG, CE - Pada Jumat (21/4) kemarin, sekitar pukul 09.00 wib Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM membuka secara resmi event Kepahiang Advanture Wisata Offroad (KAWO -1). Dalam pembukaan tersebut, Bupati menargetkan KAWO 1 jadi icon kegiatan wisata di Kabupaten Kepahiang. Sehingga kegiatan penyaluran hobi orang-orang kaya tersebut diharapkan dapat menjadi salah satu ajak promosi keindahan wisata alam di Kabupaten Kepahiang hingga dapat menarik minat masyarakat luar untuk berliburan dibumi sehasen.

Ini disampaikan Bupati Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM saat melepas 66 offroader peserta KAWO-1 ditaman kota Santosa. Dalam sambutannya di depan para peserta yang datang dari Provinsi Jambi, Sumatera Barat, Sumatera Selatan bahkan pulau Jawa untuk bisa menceritakan keindahan dan keramahaman masyarakat di Kabupaten Kepahiang kepada sanak keluarga dan kolega saat pulang nanti. "Sampaikan yang baiknya tentang Kepahiang, agar sanak keluarga dan kolega bisa datang juga kedaerah kami ini, saya ucapan selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas," sampai Bupati dalam sambutannya.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan kedepan event KAWO bisa dibiaya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018. Sehingga panitia penyelenggara tidak kebingungan mencari dana untuk melaksanakan kegiatan besar bahkan berskala nasional itu. "Kalau sekarang semua patunggan, ujung-ujungnya balik bandar juga. Maka kita upaya di APBD kedepan ada sekitar Rp 250 juta dana untuk kegiatan ini (KAWO)," ujar Bupati.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Zamzami Zubir SE MM menegaskan bila anggaran KAWO ditahun depan akan diplot di Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora). Supaya dapat mengemas lebih baik dan  lebih meriah lagi event adu kuat mobil offroad. "Posnya nanti ada di Disparpora, kegiatan ini bisa dijadikan ajak promosi untuk daerah kita, maka harus digarap secara serius agar acaranya lebih besar lain dengan  peserta lebih banyak lagi," pungkas Zamzami.

Pembukaan Event KAWO -1 yang melepas peserta didepan Taman Kota menuju Jalan Ringroad-Lokasi Eks KTNA, Objek Wisata Kebun Teh Kabawetan, hingga melintas desa Sukasari dan finish kembali di Taman Kota. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait