Rider JAPP Terpesona dengan Alam RL

Senin 08-05-2017,16:13 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Ribuan rider dalam Jelajah Alam Pat Petulai (JAPP), terpesoan dengan alam yang dimiliki oleh Kabupaten Rejang Lebong. Para rider yang mengikuti JAPP dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke-137 tersebut sangat antusias dengan track JAPP yang menurut mereka sangat menantang.

Dikatakan oleh Ketua Penyelenggara sekaligus Ketua KONI Rejang Lebong, H Andrian Wahyudi bahwa pelaksanaan JAPP ini diikuti oleh lebih dari 2.500 Tentunya ini peningkatan yang sangat luar biasa mengingat pada tahun sebelumnya hanya berkisar 1.000 peserta. "Lebih 2.500 peserta yang andil dalam kegiatan ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ujarnya di sela-sela waktu pelepasan rider.

Disampaikannya bahwa peserta JAPP bukan hanya berasal dari Provinsi Bengkulu saja, namun dari Provinsi lain juga ada seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan bahkan salah satu rider yang ada bahkan termasuk salah satunya rider asal Malaysia.  "JAPP tidak hanya diikuti oleh Bengkulu saja namun pesertanya juga ada yang berasal dari Malaysia. Untuk penyumbang peserta terbanyak berasal dari Lubuklinggau sekira 90 rider," sampainya.

Sedangkan untuk panitia yang diturunkan dalam kegiatan JAPP sebanyak 250 personil dan ditempatkan kebeberapa titik kegiatan. Dalam kegiatan ini juga pihaknya telah menyediakan hadia sebanyak 3 unit mobil, 15 sepeda motor, serta beberapa barang elektronik lainnya.  "Hadiahnya sudah disiapkan, yang berhak mendapatkannya berdasarkan undian," katanya.

Sementara dirinya berharap bahwa kegiata JAPP sebagai salah satu wujud untuk mengenalkan wilayah Kabupaten Rejang Lebong baik secara Nasional maupun Internasional sekaligus dalam kegiatan ini juga sebagai salah satu mengenalkan berbagai potensi wisata yang dimiliki. "Ini merupakan sebuah momentum untuk mengenalkan wisata kepada banyak masyarakat baik secara Nasional maupun Internasional," tandasnya. (CE5)

Tags :
Kategori :

Terkait