Pemkab Kepahiang akan Buka Lowongan CPNS

Rabu 10-05-2017,16:31 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Usulkan 635 Formasi KEPAHIANG, CE - Bagi masyarakat yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Kepahiang, mungkin bisa bersiap-siap. Pasalnya tahun ini rencananya akan dilakukan rekruitmen CPNS. Terkait hal tersebut Pemkab Kepahiang melalui Badan Kepegawaian Daerah Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) sudah mengusulkan sebanyak 635 formasi CPNS ke Kementerian PAN-RB. Dengan rincian formasi, yakni tenaga pendidikan, kesehatan, teknis dan adminitrasi.

"Ada 635 formasi yang kita usulkan untuk rekruitmen tahun ini," ungkap Kepala BKDPSDM Kepahiang, Asri Kadir SSos kepada koran CE, Selasa (9/5) kemarin. Diakui Asri bahwa memang saat ini Pemkab Kepahiang sedang membutuhkan tenaga tambahan. Hanya saja sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari pihak Kementerian PAN-RB terkait usulan formasi tersebut.

"Usulan itu sudah kita masukan sejak November 2016 lalu. Sampai kini kita masih menunggu izin dari Kementerian. Kita berharap izin tersebut bisa dikeluarkan sehingga bisa dilakukan rekruitmen pada tahun ini," terangnya. Asri juga menerangkan bahwa 365 formasi yang diajukan dalam rekruitmen kali ini, berdasarkan pada kesesuaian kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kepahiang. "Kita usulkan sesuai kebutuhan ASN yang akan ditempatkan di Kabupaten Kepahiang, mudah-mudahan usulan kita segera disetujui," jelas Asri.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang Edwar Samsi SIp MM mengimbau agar masyarakat agar selalu waspada terkait penerimaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Menurutnya, pemerintah sampai saat ini masih menerapkan moratorium, rekrutmen CPNS yang dinilai membebani APBD daerah.

"Banggar DPRD Kepahiang merasionalisasi anggaran pelaksanaan rekrutmen CPNS tahun ini, lantaran belum ada kepastian dari Pemerintah Pusat. Sehingga, anggaran yang dipangkas dapat merealisasikan kegiatan prioritas tahun ini," sampai Edwar. Ia juga mengatakan jika ada oknum yang meminta uang dengan iming-iming bisa lolos CPNS di daerah, untuk tidak percaya. Sebab aturan dan teknis rekrutmen CPNS tidak membolehkan hal tersebut. "Jangan mau jika ada oknum yang menjanjikan lulus tes CPNS. Aturannya tidak seperti itu. Oknum yang menjanjikan hal tersebut sama halnya Pungli. Jadi harus waspada," demikian Edwar. (CE3)

Tags :
Kategori :

Terkait