Jalan Alternatif Sering Macet

Senin 22-05-2017,15:45 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Warga Harapkan Peran Polisi


CURUP, CE - Adanya penutupan jalan karena perbaikan jembatan di Jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai, tidak semerta merta berimbas kerugian bagi pedagang. Kondisi ini juga berimbas pada macetnya jalan alternatif di Kelurahan Iskandar Ong atau tepatnya di traffic light depan toko kue Harum Bakery.

Dikatakan Hendra Noto (47) warga Desa Transad yang kebetulan melintas di jalan alternatuf tersebut bahwa jika melewati simpang 4 lampu merah Iskandar Ong sangat macet apalagi saat pagi hingga siswa pulang sekolah. Karena pada dasarnya jembatan JL MH Thamrin Kelurahan Air Rambai yang biasa dilewati oleh pengendara saat ini ditutup karena dalam masa pembangunan jembatan.

"Saya dari Desa Transad hendak ke Tempel, karena jalan ditutup jadi lewat sini. Namun pas lewat sini jalanan macet," ujarnya. Disampaikannya untuk mengurangi kemacetan tersebut tentu peran polantas juga sangat penting untuk mengurangi kemacetan. Karena jika fungsi itu digerakkan mudah mudahan kondisi jalan tidak macet seperti ini.

"Sebenarnya ini lampu merah, namun masih saja macet. Maka dari itu saya pikir polisi juga harus ambil peran," sampainya. Senada juga disampaikan Deski (22) warga setempat bahwa sebelum jalan Air Rambai ditutup, kondisi jalan ini tidaklah macet seperti yang sekarang ini. Macetnya jalan ini dikarenakan adanya penutupan di jalan lintas Kelurahan Air Rambai, jadi secara otomatis jalan ini dijadikan jalan alternatif dan membuat kondisi jalan menjadi macet karena pada dasarnya semua kendaraan harus melewati jalan ini. Kemudian untuk mengurangi kemacetan itu tentu harus ada yang mengatur lalu lintas dalam hal ini juga peran kepolisian sangat dibutuhkan.

"Karena jalan ini dijadikan alternatif maka banyak kendaraan yang harus melintasi jalan ini jika ingin lewat, untuk mengurangi macetnya jalan, polisi juga harus berperan untuk mengatur lalu lintas jika jalan ingin lancar," tandasnya. (CE5)

Tags :
Kategori :

Terkait