Bupati: Momen Tahun Baru untuk Intropeksi Diri

Jumat 22-09-2017,16:34 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

CURUP, CE - Bupati Rejang Lebong DR (HC) H Ahmad Hijazi SH MSi dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan tahun baru Islam tahun 1439 H hendaknya dijadikan sebagai momentum intropeksi diri menjadi lebih baik kedepannya. Menurut Bupati, ajang tersebut haruslah menjadikan diri setiap masyarakat untuk memperbaiki diri ke arah yang lebih baik kedepannya.

"Saya berpesan kepada semua, momen ini dijadikan sebagai intropeksi diri," ujar Bupati saat membuka secara resmi kegiatan festival seni budaya islami kemarin.

Adapun untuk menuju arah yang lebih baik tersebut, tentu beragam cara yang bisa didapat baik berupa perenungan dan evaluasi serta intropeksi terhadap aktifitas yang dikerjakan pada tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, tentu melalui momen yang demikian masyarakat RL juga diharapkan tidak terombang ambing hingga terpecah belah suku dan budaya. Hal tersebut harus dijaga bersama demi kemajemukan agama.

"Dengan momentum ini juga persatuan dan kesatuan semakin kuat dan tidak mudah terpecah belah," sampainya. Sementara itu pihaknya juga mengatakan bahwa Pemkab RL sendiri rutin melaksanakan kegiatan memperingati tahun baru Islam setiap tahunnya dan pada tahun ini Pemkab RL kembali menggelar MTQ ke 44.Menurutnya,

hal tersebut tentu menjadi sebuah wadah yang kongkrit demi mewujudkan RL sebagai Kabupaten Religius dan juga menjadikannya sebagai bahan renungan untuk mewujudkan pembangunan merata dan juga pembangunan akhlak masyarakat RL dan tentu untuk mewujudkannya dari kegiatan inilah akan menciptakan generasi cerdas nan soleh. "Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya dalam rangka menciptakan bibit generasi yang lebih baik," tandasnya. (CE5)

Tags :
Kategori :

Terkait