RSUD Jalur Dua Dapat Kucuran Rp 50 Miliar

Kamis 21-03-2019,12:15 WIB
Reporter : Curup Ekspress
Editor : Curup Ekspress

Dok/ce

RSUD Jalur Dua Curup

CURUP, CE - Kepala Badan Penercanaan Pembangunan Daerah (Beppeda) Rejang Lebong Asli Samin SKep menyatakan pembangunan RSUD Jalur Dua milik Rejang Lebong harus tuntas pada tahun ini. Pihaknya sendiri pada tahun 2020, akan memindahkan seluruhnya pelayanan RSUD Curup ke RSUD Jalur Dua dengan melengkapi sarana prasarana.

"Tahun depan itu seluruhnya akan kita pindahkan dengan persiapan kebutuhan di tahun ini,' sampai Kepala Beppeda Rejang Lebong Asli Samin Mkep, kemarin.

Baca Juga

Asli menyampaikan jika tahun ini ada anggaran Rp 50 miliar yang dikucurkan Kementrian. Anggaran tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan gedung keperawatan senilai Rp 33 Miliar.

"Hal ini menujang tidak harus lagi perawat yang ada disana kewalahan lokasi untuk tempat tinggal sementara. Sehingga mereka juga berikan palayanan yang baik terhadap pasienya," terang Asli.

Dikatakan Asli, bukan hanya anggaran sebesar Rp 17 miliar sendiri akan dialokasikan untuk melengkapi alat kesehatan (Alkes) yang dibutuhkan sehingga keinginan agar RSUD Jalur Dua akan menjadi RSUD tercanggih di Provinsi Bengkulu akan tercapai.

"Sehingga menjadi rujukan untuk mereka yang selama ini tidak bisa ditangani oleh RSUD standar," jelasnya.

Sebelumnya Bupati Rejang Lebong Dr (Hc) H Ahmad Hijazi SH MS menyampaikan untuk menunjang RSUD tecanggih ada 3 hal yang harus dilakukan. Dimana harus memiliki sarana yang lengkap dan lebih dari memadai, kedua yakni Sumber Daya Manusia (SDM) seperti dokter yang lengkap per bidangnya. Serta ditambah dengan palayanan yang harus standar dan memuaskan, sehingga memang RSUD menjadi rumah sakit yang berkualitas dan bisa menjadi contoh untuk rumah sakit lainnya.(CE1)

Tags :
Kategori :

Terkait