Pemkab Deklarasi Pemilu Damai

Jumat 22-03-2019,12:32 WIB
Reporter : adminss ea
Editor : adminss ea

Pranoto

CURUP, CE - Mewujudkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) bermartabat dan damai di Rejang Lebong, Pemkab akan lakukan deklarasi bersama. Dalam deklarasi ini akan melibatkan seluruh partai politik (parpol), caleg peserta Pemilu 2019."Sehingga memang perlu adanya deklarasi pemilu damai. Rencananya akan kita gelar pada 2 April mendatang," sampai Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pranoto, Setda Rejang Lebong, Majid SH MH.

Pranoto menyampaikan jika deklarasi akan dilakukan di Danau Harun Mas Bastari (DMHB) dengan mengundang sejumlah pihak yang terkait dalam ke Pemiluan."Dan anggota dewan yang menjabat sendiri mulai dari kebupaten sampai dengan senayan akan kita undang," jelasnya.

Menurut Pranoto, hal ini dilakukan agar mereka tetap mengedepankan persatuan dari pada panggung politik mereka, yang mana dengan kampanye yang tidak memecah bela, terlebih lagi adanya perkelahian yang memakan korban."Karena ada kebupaten tetangga kita yang seperti ini," jelasnya.Dengan itulah selaku pemerintah maka harus mewujudkan pemilu yang damai dan bermartabat, yang mana boleh beda pilihan, dan silahkan ikut aturan dan tata tertib pemilu. (CE1)

Baca Juga

Tags :
Kategori :

Terkait