Soal Tarif PDAM Jangan Terburu-buru

Senin 25-01-2021,09:00 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

Bupati: Harus Disesuaikan dengan Kemampuan Masyarakat

CE ONLINE- Wacana kenaikan tarif pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Rejang Lebong jangan terburu-buru. Bupati Rejang Lebong, DR H Ahmad Hijazi SH MSi mengatakan bahwa hal tersebut harus dikaji lagi. Apalagi saat ini ditengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Yang secara tidak langsung semua masyarakat terdampak akibat pandemi terutama ekonomi dimasyarakat.

"Itu harus dikaji lagi. Apakah saat ini sudah pantas ada kenaikan atau belum. Karena kita tahu saat seluruh masyarakat ikut terdampak," ujarnya kepada wartawan.

Jikapun nanti naik, Bupati berharap penyesuaian tarif tersebut juga harus disesuaikan dengan kemampuan masyarakat dan juga pelayanan terhadap pelanggan juga semakin baik.

"Pelayanan juga harus semakin baik. Oleh karena itu, apapun keputusannya nanti saya berharap itu adalah keputusan terbaik," sampainya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa Tarif pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kabupaten Rejang Lebong di wacanakan naik. Hal tersebut, disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, H RA Denni SH MM yang juga selaku Dewan Pengawas PDAM RL.

“Dari PDAM mengajukan perlu adanya kenaikan tarif. Dimana tujuan dinaikkan tarif itu, adalah untuk pengembangan daripada PDAM itu sendiri. Dan tadi (kemarin, red) kita bersama-bersama membahas itu,” ujarnya seusai mengikuti Rapat Penyesuaian Tarif PDAM di ruang rapat Bupati RL, Jumat (22/1) kemarin.

Namun kata Sekda, bahwa usulan kenaikan tarif itu tidak serta bisa dilakukan karena harus dibahas lebih lanjut dengan Bupati RL. Dimana selama ini, tarif PDAM untuk sosial itu Rp 1000 per meter kubik sedangkan untuk rumah tanggal sebesar Rp 1.100 perkubik.

“Untuk usulan kenaikan tersebut, bisa 50 persen, 60 persen. Dimana alasan kenaikan itu, tidak lain untuk mendukung daripada Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Senin, 25 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait