Soal IPAL Komunal, BKM Desa Teladan Gotong Royong

Jumat 29-01-2021,08:11 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Terkait dengan Ipal Komunal yang ada dikeluhkan warga desa Teladan Dusun 2. BKM Desa Teladan menyebut akan melakukan gotong royong dan juga musyawarah besar bersama warga yang terdampak akibat Pembuangan Limbah Manusia yang menimbulkan bau menyengat tersebut.

Kepala Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Desa Teladan, Iksan menyebut dengan dilakukannya upaya gotong royong dan musyawarah tersebut warga dusun desa Teladan terkhususnya Dusun dua bisa bahu-membahu dan memecahkan masalah yang selama ini di rasakan warga tersebut.

"Langkah pertama yang akan kita yaitu melakukan gotong royong pada hari sabtu ini, alhamdulilah untuk sejauh ini warga mau untuk gotong royong, setelah gotong royong nanti akan kita laksanakan musyawarah besar dengan warga yang terdampak," tuturnya.

Ungkap Iksan dalam agenda musyawarah nanti itu pihaknya akan melibatkan lebih kurang 50 warga, sehingga intinya dalam musyawrah itu akan terpecahkan solusi entah komunal itu akan tetap dilanjutkan atau ditutup.

"Dengan musyawarah itu akan melibatkan seluruh warga dan juga pemdes sehingga nantinya permasalahan yang dialami warga bisa terpecahkan solusi entah akan tetap dilanjutkan atau ditutup, jika memang IPAL itu tidak bermasalah nantinya kita akan lakukan perbaikan," ujarnya.

Seperti diketahui kata dia jika masalah lingkungan yang timbul dari air ini disebabkan karena pengguna IPAL. Seluruh limbah rumah tangga, dusun dua Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Jumat, 29 Januari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait