ADD dan DD Mulai Pemberkasan

Jumat 05-02-2021,08:51 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Rejang Lebong memastikan pada pertengahan bulan Februari 2021 ini untuk anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di Rejang Lebong, sudah dimulai pemberkasan untuk pengajuan pencairan. Dimana pihaknya mentargetkan awal bulan Maret sudah bisa pencairan ADD dan DD.

"Pertengahan ini rasanya sudah bisa pemberkasan pengajuan dan awal maret cair" sampai Kadis PMD Rejang Lebong Suradi Rifai, kemarin di Rejang Lebong.

Kadis PMD Rejang Lebong Suradi Rifai

Dikatakannya, jika saat ini pihaknya sendiri masih menunggu Perbup yang sedang diajukan pada Pemprov Bengkulu, yang diperkirakan akan turun dalam waktu dekat ini. Setelah turunnya Perbup, pihaknya akan langsung mengajukan juknis, sehingga bisa langsung ke proses pencairan seperti yang disebutkan dirinya pada awal Maret.

"Sehingga bulan Maret seluruh desa-desa yang ada di Rejang Lebong sudah bisa merelalisasikan dua anggaran tersebut, sesuai dengan peruntukannya," jelasnya.

Adapun salah satunya yang tidak bisa ditinggalkan yakni untuk penanganan covid 19 di tingkat desa, baik itu untuk bantuan ataupun untuk anggaran penyediaan fasilitas prokes yang harus dilakukan pihak desa di Rejang Lebong, untuk menekan angka Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Jumat, 5 Februari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait