Semarak Dies Natalis AKREL ke-5, Potong Tumpeng & Fun Fishing

Senin 08-02-2021,08:45 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Pada Sabtu (6/02) kemarin, pihak kampus Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) memperingati Dies Natalis ke-5. Kampus vodkasi tersebut, menggelar syukuran dan berbagai kegiatan yang sederhana dan menyenangkan. Dimana untuk syukuran sendiri pihak kampus melakukan pemotongan tumpeng tanda bersyukur sudah mencapai usia di 5 tahun. Sedangkan untuk kegiatan pihak kampus menyelengarkan fun fishing dengan total hadiah Rp.6000.000.- untuk 10 orang pemenang.

"Kegiatan kita alhamdullah berjalan lancar dan tidak ada hambatan, prokes berjalan dengan baik, dan ini memang cukup sederhana mengingat pendemi, namun tidak mengurangi khidmat dari acara ini," sampai Direktur AKREL Abdul Aziz MP, kemarin di Rejang Lebong.

Kegiatan yang dilakukan hanya untuk civitas akademika tersebut disambut antusias baik dari kalangan karyawan AKREL atapun mahasiswa. Dengan mengikuti fun fishing baik itu laki - laki maupun mahasiswa perempuan, untuk fun fishing dilakukan pihak kampus dengan dua sesi sesi pertama untuk mahasiswa dan sesi kedua untuk kalangan karyawan, hal ini dilakukan untuk tetap menjaga jarak mematuhi prokes yang menjadi kewajiban.

"Dimana untuk fun fishing, selain sudah ada 1000 ekor didalam kolam kita, juga kita tebar lagi 20 KG ikan, seluruhnya mengenaikan masker dan ada fasilitas cuci tangan yang disediakan," terangnya.

Dikatakanya, jika tahun kelima memperingati dies natalis tersebut memang belum seluruhnya tujuan dan visi kampus, serta kemajuan tercapai, dimana ini terus menjadi catatan kampus dan menjadi evaluasi pihak kampus untuk terus berinovasi mewujudkan tujuan tersebut, sehingga AKREL bisa terus eksis membantu masyarakat Rejang Lebong menciptakan lulusan terbaik yang mampu berwirausaha, sesuai bidang dari kampus, perikanan, pertanian, dan perternakan, yang memang cocok dengan sistuasi peradapan di Rejang Lebong, yang mayoritas petani dan peternak.

"Dimana kita bertujuan adanya kampus ini, bisa menjadi petani dan peternak yang cerdas, sehingga bisa berdampak pada penghasilanya, dan ini akan terus diperjuangkan bersama dengan tim AKREL yang sudah berusaha dengan keras saat ini," ungkapnya.

Serta pihaknya juga mengajak seluruh civitas untuk tidak lelah berjuang membanguan AKREL lebih baik lagi, sehingga bisa menjadi kampus vokasi yang mempuni dan menjadi rujukah wisausaha muda di Rejang Lebong.

Sementara itu Drs Sudirman yang menjadi salah satu pendiri AKREL, menyampaikan dalam sambutannya, jika kemajuan AKREL bukan hal yang mudah, memang seluruh civitas akdemika, bahkan alumni harus bergerak bersama untuk memajuan AKREL, dengan cara terus mempromosikan AKREL dikalangan masyarakat. Pasalnya jumlah mahasiswa menjadi tolak ukur kemajuan AKREL, sehingga mengajak seluruhnya untuk terus menyampaikan, jika ada kampus Vodkasi yang bisa dimanfaatkan untuk menjadikan mereka wirausahawan yang handa di Rejang Lebong yakni AKREL.

"Saya mengajak mari bersama menyatukan tangan untuk mempromisikan AKREL, sehingga AKREL lebih dikenal dikalangan masyarakat, serta pihaknya berharap juga dari peran pemerintah untuk membantu mempromisikan AKREL, yang menjadi salah satu kampus negeri vodkasi yang ada di Rejang Lebong ini," pungkasnya. (CE1)

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi SENIN, 8 Februari 2021

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait