21 Februari Penyuntikan Vaksin Selesai, Lanjut Tahap Kedua

Selasa 09-02-2021,08:16 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, menargetkan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis kedua tahap pertama selesai sebelum 21 Februari 2021. Hal seperti disampaikan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Sofan Wahyudi S.Si Apt MPH.

"Sebelum 21 Februari, kita targetkan semua Puskesmas selesai melakukan penyuntikan vaksin kedua tahap pertama," ujar Sofyan kepada wartawan, Senin (8/2).

Menurut Sofan, bahwa untuk tahap pertama ini peruntukannya diutamakan untuk tenaga kesehatan (Nakes) kemudian pejabat Pemkab Rejang Lebong, Ketua Organisasi, Organisasi Profesi dan sebagainya.

"Sebelumnya kita menerima 3.240 Vial Vaksin, dimana setiap penerima akan mendapatkan 2 dosis vaksin. Tahap pertama ini, peruntukannya diutamakan untuk Nakes," sampainya.

Di sisi lain, Sofan menyebut bahwa pelaksanaan Vaksin tahap kedua nanti akan diperuntukkan untuk TNI-Polri hingga ASN. Namun untuk jadwal, masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

"Kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut," katanya.

Sementara sebelumnya, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong Mabrur Syah S S PdI S IP M HI menegaskan bahwa Vaksin Sinovac hal digunakan. Ini dibuktikan dengan telah dikeluarkannya Fatwa MUI Pusat nomor 02 tahun 2021 tentang Produk Vaksin Covid-19 dari Sinovac Life Sciences Co.LTD China dan PT Bio Farma (Persero). Dengan telah dikeluarkannya Fatwa MUI tersebut, Mabrur meminta kepada masyarakat untuk tidak usah khawatir Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Selasa, 9 Februari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait