Vaksinasi Covid-19 Sudah 70,26 Persen

Jumat 19-02-2021,08:45 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, menyebut bahwa hingga saat ini pelaksanaan vaksin tahap pertama di Kabupaten Rejang Lebong mencapai 70,26 persen dari target 1.610 orang.

"Hingga saat ini, yang sudah divaksin vaksinasi pertama ada sebanyak 1.108 orang dari total target 1.610 orang. Sedangkan 502 orang lainnya ditunda, lantaran tidak lolos dalam screening sehingga akan dilakukan di kemudian hari," ujar Kadis Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan, Sofan Wahyudi.

Menurut Sofan, bahwa vaksinasi tahap pertama ini diutamakan untuk tenaga kesehatan (Nakes) yang tersebar di 21 Puskesmas, RSUD Curup dan klinik-klinik yang beroperasi di Kabupaten Rejang Lebong.

"Penundaan itu bukan tanpa alasan, melainkan penundaan ratusan Nakes tersebut lantaran terkendala kesehatan yang belum memungkinkan untuk diberikan vaksin," sampainya.

Lanjut Sofan, bahwa untuk vaksinasi tahap pertama ini bukan hanya diberikan untuk Nakes, namun juga diberikan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan ormas dan perwakilan organisasi profesi seperti PWI.

Kemudian kata Sofan, bahwa penerima vaksin akan diberikan 2 dosis vaksin. Dan diberikan dalam jangka 14 hari sejak hari pertama divaksin.

"Dimana untuk pemberian vaksinasi kedua, saat ini progresnya sudah ada 93 Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Jum'at, 19 Februari 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait