Inpektorat Mulai Audit Beberapa Desa

Sabtu 27-02-2021,08:51 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Inspektorat Daerah Rejang Lebong saat ini tengah turun kelapangan melakukan pemeriksaan atau audit dibeberapa desa. Desa - desa tersebut diaudit atas permintaan dan pengaduan sejumlah pihak.

"Dimana diantaranya, misalnya ada laporan atau permintaan dari APH, perangkat desa itu sendiri," sampai Inspektur Inspektorat Kabupaten Rejang Lebong, Zulkarnain kepada CE.

Disisi lain pihaknya menamai hal ini audit dengan tujuan tertentu bersama pihak-pihak lain yang terkait, dimana biasanya sudah ada potensi - potensi kecurangan, dimana saat ini sudah ada beberapa desa yang tuntas dilakukan dan masih ada beberapa desa lagi yang belum di Rejang Lebong.

"Karena memang ini pemeriksaan yang bersifat audidensi atau permintaan, maka kita turun kelapangan," ungkapnya.

Dimana untuk saat ini sendiri pihaknya belum ada audit menyeluruh, pihaknya sendiri saat ini sedang mendukung kinerja BPK di Rejang Lebong, yang sedang melakukan proses audit, sehingga pihaknya tidak mungkin melakukan pada waktu yang bersamaan.

"Dimana jika kita juga saat ini melakukan audit maka tumpang tindih, seyokyanya untuk desa sendiri bisanya dilakukan pada April mendatang, namun bisa saja kemunkinan akan dilakukan pada akhir maret mendatang," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait