Bersama Kita Bisa Membangun Kepahiang

Selasa 02-03-2021,08:55 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepahiang Senin, (1/3), menggelar  rapat paripurna istimewa mendengarkan penyampaian pidato Bupati terpilih periode 2021-2024. Dipimpin langsung Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan, SP, Bupati Kepahiang dalam pidato perdananya mengawali masa tugas, mengajak seluruh unsur masyarakat Kabupaten Kepahiang untuk bersinergi membangun Kabupaten Kepahiang dengan mengangkat tagline "Bersama Kita Bisa" karena menurut Bupati,  tanpa kebersamaan dengan segala keterbatasan mustahil perubahan yang diharapkan akan dapat tercapai.

"Tantangan kedepan semakin sulit, keterbatasan anggaran, semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat ini menjadi tantangan pemerintah kedepan, tanpa kebersamaan rencana pembangunan akan sulit untuk kita jalankan dan selesaikan," ungkap Bupati.

Permasalahan-permasalahan yang dihadapi, tegas Bupati, perlukan peningkatan SDM pengelola pemerintahan, untuk menajamkan skala prioritas yang bertujuan dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Mohon dukungan, tegur sapa, kritik dan sarannya, karena  kami sadar tanpa ada kerjasama sulit untuk membangun "Bersama Kita Bisa," membangun kabulaten Kepahiang," imbuhnya.

Lanjut Bupati, Dayat-Nata berkomitmen tetap mengembangkan sinergisitas dengan seluruh elemen berkepentingan terhadap Kabupaten Kepahiang yang lebih maju, mandiri dan sejahtera. Masih dikatakan Bupati,  ada beberapa agenda utama yang Menjadi prioritas Pemerintahan Dayat - Nata, diantaranya peningkatkan DID, mempertahankan opini WTP BKK, menurunkan angka kematian  ibu dan anak, meningkatkan angka peningakatan pendidikan, mengembangkan pertanian dalam artian luas, Infrastruktur antar desa, Kecamatan Kabupaten dan Provinsi, Pemanfaatan KUR dan memperluas aksen permodalan untuk UMKM, mengikatkan sumberdaya manusia yang berdaya saing dan peningkatan APBD.

"Dengan sinergisitas, dan kerjasama yang baik, Insyaallah apa yang kita perjuangkan menjadikan Kepahiang maju mandiri dan sejahtera Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Senin, 2 Maret 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait