Dewan Dapil PUT Minta Kantor POS Beroperasi

Rabu 28-04-2021,09:14 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Anggota DPRD Rejang Lebong dari daerah pemilihan (Dapil) wilayah Lembak, Nirwan Paraji, meminta agar kantor POS yang ada diwilayah Padang Ulak Tanding (PUT) dapat kembali diaktifkan. Pasalnya hal ini salah satu keinginan masyarakat yang didapat pihaknya dari safari ramadhan diwilayah tersebut.

"Salah satu aspirasi mereka masyarakat, dengan itu mungkin ini akan kita bahas dengan dewan lainnya," sampai Nirwan.

Pengopresionalan kantor pos tersebut dinilai sangat diperlukan. Pasalnya saat ini warga masyarakat wilayah tersebut, jika ingin melakukan transaksi harus ke kecamatan lain untuk melakukan traksaksi pada kantor POS tersebut, sehingga membutuhkan jarak yang saat jauh, sehingga juga memicu cukup rawannya terjadi kriminalitas.

"Ini salah satu pemucu, kenapa kita minta kantor pos itu kembali dioprasionalkan, dan kita juga lihat gedung dari kantor pos masih sangat layak untuk dioprasinalkan," jelasnya.

Dimana untuk keamanan pada wilayah tersebut juga dinilai pihaknya juga akan ditunjang dengan adanya brigif pada wilayah tersebut, sehingga selain dengan transaksi warga masyarakat, ini juga akan membantu mereka yang ada di brigif untuk mempermudah transaksi mereka juga.

"Dengan itu pihaknya butuh suport dari pihak ekeskutif untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut," ungkapnya.

Kendati demikian pihaknya juga ingin jika sudah dioperasionalkan, maka manajemen dari kantor pos juga harus ditingkatkan, jangan sampai adanya kasus serupa yang terjadi seperti dua tahun lalu di Rejang Lebong, dengan adanya uang nasabah yang dilarikan.

"Minimal fungsi pengawasan dari kantor pos Curup bisa lebih intens nantinya, sebagai langkah antisipasi tidak terulangnya perosalan tersebut," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait